Clicky

Pelepasan Jenazah Bupati Paser Secara Militer

KLIKSAMARINDA – Wakil Bupati Paser, Kaharuddin resmi melepas jenazah Almarhum Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi secara kedinasan dari Kantor Bupati Paser sebelum dimakamkan secara militer diarea makam keluarga di Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot, Paser, Selasa sore 16 Februari 221. Wabup Kaharuddin berkesempatan memberikan sambutan dalam pelaksanaan upacara pelepasan jenazah almarhum secara kedinasan kepada keluarga.

Atas nama pemerintah daerah serta atas nama pribadi dan keluarga merasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT tuhan yang maha esa.

Wabup Kaharuddin juga mengatakan Alharhum merupakan birokrat yang dikenal memiliki dedikasi dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Selain itu selama menjalankan tugas, baik sebagai kepala daerah maupun sebagai seorang pegawai negeri sipil, Almarhum telah menunjukkan kepemimpinan yang begitu diteladani oleh bawahannya. Almarhum juga adalah sosok pekerja keras, disiplin, ulet dan mempunyai tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi terhadap tugas pemerintahan,” ujar Wabup Kaharuddin.

Hasil Swab PCR Covid -19 Bupati Paser Almarhum Yusriansyah Syarkawi menunjukkan hasil yang negatif yang dikeluarkan RSU Pertamina Balikpapan. Namun prosesi pemakaman Bupati Stetap sesuai protokol Covid-19.

Selain dengan protokol Covid-19, pemakaman juga dilakukan secara militer dengan diiringi tembakan salvo dari anggota Kodim 0904 TNG di pemakaman keluarga di Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Paser.

Hadir dalam pemakaman tersebut unsur Forkopimda dan termasuk wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdan, Aji Ayub mewakili Kesultanan Paser, sejumlah jajaran DPRD dan jajaran manajemen PT Kideco, pimpinan SKPD serta jajaran Camat.

Selain itu juga hadiri putra dan putri Almarhum diantaranya Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi serta Bupati Paser terpilih drg Fahmi serta keluarga besar almarhum Yusriansyah Syarkawi.

Dengan menerapkan protokol Kesehatan dengan pembatasan pelayat, Almarhum disalatkan di pendopo kabupaten dan selanjutnya menuju kantor Bupati Paser dan menunju kepemakaman keluarga.

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status