Clicky

Pelajar SMP di Samarinda Meninggal Tersengat Listrik Saat Banjir

KLIKSAMARINDA – Seorang siswi SMP di Samarinda, Kalimantan Timur dikabarkan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik, Kamis 7 Januari 2021. Peristiwa ini terjadi di Jalan Ir. H. Juanda, Samarinda.

Kasie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Oktavianto, menerangkan, sekitar pukul 21.34 Wita, Basarnas menerima informasi seorang anak perempuan tersetrum. Korban merupakan anak kelas 1 SMP warga Samarinda Ulu.

Menurut data sementara yang diperoleh Oktavianto, saat itu anak tersebut sedang berjalan di lokasi banjir menuju warung untuk belanja di sekitar Jalan Juanda. Namun karena nyaris jatuh dia memegang tiang listrik.

Ternyata tiang listrik tersebut sudah teraliri listrik tegangan tinggi, sehingga tersetrum dan meninggal dunia.

“Korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dirgahayu menggunakan mobil ambulans,“ ujar Octavianto.

Selama banjir yang terjjadi Kamis petang hingga Kamis malam, Tim Basarnas telah menurunkan personilnya di kawasan banjir cukup parah sekitar Jalan Suryanata. Di daerah Perumahan Bukit Pinang air mengalir sangat deras. Tim Basarnas melakukan evakuasi terhadap beberapa warga, khususnya lansia.

Selain itu, aparat kepolisian dan relawan serta warga juga turut melakukan pengamanan dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status