Pasar Ramadhan Samarinda Siap Digelar, Wali Kota Minta Tak Hanya Untuk Jualan

KLIKSAMARINDA – Pasar Ramadan Samarinda telah dipersiapkan untuk tahun 2022. Untuk Pasar Ramadan Samarinda tahun ini, direncanakan akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Para penjual baik laki-laki maupun perempuan dalam Pasar Ramadan tahun ini diwajibkan memakai pakaian muslim. Tujuanya agar menambah nuansa Ramadan sebagai bulan suci umat Islam.

Rencananya, Pasar Ramadan Samarinda 2022 akan digelar di GOR Segiri mulai 4-28 April 2022. Pasar Ramadan ini biasa menjadi agenda rutin tiap tahun di Samarinda.

Dalam Pasar Ramadan, para pedagang akan menjual jenis-jenis kuliner takjil untuk berbuka puasa. Kehadiran pasar Ramadan ini juga menjadi moment yang ditunggu-tunggu warga Kota Tepian.

Menurut Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Pasar Ramadan tahun ini lebih menguatkan pada syiar Islam.

“Secara keseluruhan sama saja dengan tahun kemarin, tetapi bedanya tahun ini semua penjual di wajibkan menggunakan pakaian muslim,” ujar Wali Kota Andi Harun saat ditemui Selasa, 22 Maret 2022 kemarin.

Tak hanya menyediakan sajian khas Ramadan, di Pasar Ramadan Samarinda tahun ini juga menyediakan beberapa perlengkapan muslim lainnya. Antara lain Al-Qur’an, pakaian syar’i, baju koko, jilbab, hingga kopiah.

“Pasar Ramadan ini juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Wali Kota Andi Harun. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status