Clicky

MD Kahmi Samarinda Berbagi Daging Kurban Iduladha 1442

KLIKSAMARINDA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Samarinda (MD KAHMI Samarinda) berkurban dan berbagi dalam perayaan Idul Adha 1442 H. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada Kamis, 12 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan 22 Juli 2021 di sekretariat KAHMI Samarinda.

Ketua Umum KAHMI Samarinda, Mudiyat Noor mengatakan, di tahun kedua masa pandemi Covid-19, MD KAHMI Samarinda melakukan kurban hewan yang akan dibagikan ke masyarakat, warga KAHMI Samarinda, dan mahasiswa yang berasal dari luar Samarinda namun tidak bisa pulang.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik. Semua yang hadir diwajibkan memakai masker yang merupakan bagian prosedur new normal,” ujar Mudiyat Noor.

Mudiyat menjelaskan, pihak MD KAHMI Samarinda tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban karena sudah dirancang sebelum ada kebijakan PPKM Darurat. Namun begitu, semua proses penyembelihan mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan prokes ketat.

“Informasi kurban sudah disampaikan jauh hari sebelum PPKM Darurat. Makanya kita lakukan penyembelihan hewan kurban secara terbatas dan dilaksanakan sesuai dengan prokes yang ketat,” ujar Mudiyat Noor.

Baca juga:  Demi Kenyamanan dan Pengalaman Terbang, Ini Tawaran Tarif Baru Bagasi dari Lion Air

Mudiyat Noor menambahkan, proses pembagian daging kurban dibagikan kepada masyarakat dan Alumni. Mudiyat Noor berharap, dengan bantuan daging ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan daging kita distribusikan langsung sehingga tidak ada kerumunan di Sekretariat KAHMI. Karena panitia dibantu adik-adik HMI dalam pembagian Kurban. Terima kasih atas bantuan semua pihak,” ujar Mudiyat Noor. (Jie)

DMCA.com Protection Status