Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

Lagi, Beberapa Titik Area Publik di Samarinda Disemprot Disinfektan Demi Cegah Covid-19

KLIKSAMARINDA – Penyemprotan massal di sejumlah titik area publik kembali dilakukan jajaran lintas sektor di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Penyemprotan berlangsung Selasa pagi 31 Maret 2020 diawal Apel Bersama TNI-Polri dan instansi terkait ‎dalam rangka Gerakan Serentak dan Masif Penyemprotan Disinfektan di lapangan parkir GOR Segiri Samarinda.

Kegiatan ini diikuti 200 orang terdiri dari TNI-Polri, Pemkot Samarinda, dan unsur instansi terkait.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan saat ini di Kaltim sudah ada 17 orang yang terpapar oleh virus Covid-19. Karena itu perlu adanya langkah antisipasi dan peran serta berbagai pihak untuk mencegah penyebarannya di masyarakat.

Point of View:  Sistem Buka Tutup di Kabupaten Zero Covid-19 Kaltim, Catat Jadwalnya

“Oleh karena itu, mari kita satukan langkah untuk mengatasi ini semua. Saat ini kita sudah membuat gugus tugas untuk menangani Virus Covid-19 ini, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita minimalisir,” ujar Kapolresta Samarinda.

Selain penyemprotan disinfektan, imbuh Kapolresta Samarinda, Covid-19 bisa juga dicegah dengan cara mencuci tangan dan menerapkan hidup bersih di kehidupan kita sehari-hari.

Point of View:  Diskusi Buku di Tengah Pandemi Covid-19 Kaltim, Mewariskan Gagasan dan Perjuangan Syafruddin

“Mari kita bersama-sama untuk mencegah Covid-19 ini dan mari kita sadarkan masyarakat untuk sama-sama bekerjasama agar apa yang kita lakukan membuahkan hasil,” ujar Kapolresta Samarinda.

Sasaran pelaksanan penyemprotan disinfektan ini dibagi menjadi 3 bagian meliputi area GOR Segiri, Jalam Abul Hasan, Masjid Raya, Pasar Pagi, dan Pasar merdeka.

Area penyemprotan juga berkisar di Jalan Kesejahteraan, Jalan Gatot Subroto, Pasar Arum, Jalan Pramuka, dan Jalan Glatik.

Point of View:  Pra Peradilan Dua Mahasiswa Samarinda Diundur

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Jalan Kesuma Bangsa, Jalan Bhayangkara, Jalan Awang Long, Jalan Gajah Mada, Jalan Slamet Riyadi, Pasar Kedondong, dan Pasar Kemuning. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com