Clicky

Korban Laka Laut di Kukar Ditemukan Meninggal

KLIKSAMARINDAKorban kecelakaan laut yang terjadi Senin 29 Maret 2021 di Perairan Saliki, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ditemukan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan melaporkan penemuan korban bernama Rahmat itu berlangsung Selasa, 30 Maret 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta menyatakan, Basarnas telah mengevakuasi korban yang ditemukan mengambang dan meninggal dunia di wilayah perairan sekitar kawasan bakau, sekitar pukul 15.00 Wita.

”Korban ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan sekitar jam 3 sore ini tadi,” ujar Melkianus Kotta, dikonfirmasi Selasa sore, 30 Maret 2021.

Melkianus Kota menerangkan, jasad korban ditemukan dengan jarak sekitar 2 nautical mile dari titik awal perkiraan kapal tenggelam.

Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda.

Sebelumnya, Tim Basarnas menerima laporan kapal motor pengangkut batubara yang tenggelam di perairan Saliki, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Senin 29 Maret, sore pukul 14.30 WITA.

Dalam laporan tersebut, Basarnas menerima informasi sebuah kapal kayu pengangkut batubara bernama Kapal Putri Tunggal dikabarkan terbalik dihantam ombak.

“Kapal tenggelam, diduga kelebihan muatan,” ujar Melkianus Kotta.

Kapal Putri Tunggal terbalik diduga karena kelebihan muatan batubara. Kapal itu sebelumnya melakukan pelayaran di Perairan Muara Badak membawa muatan batubara.

“Kapal ini melakukan perjalanan di Perairan Saliki membawa batubara. Pada saat bersamaan juga terjadi ombak dan terbalik. Pada pukul 14.50 Wita kami mengerahkan satu tim rescue dari unit Samarinda untuk operasi,” ujar Melkianus Kotta.

Melkianus Kotta menerangkan dengan penemuan jenazah korban, maka pencarian ditutup. (*)

DMCA.com Protection Status