News Parlementaria

Komisi III DPRD Samarinda Akan Sidak Lokasi Pembangunan Drainase Buruk

Sekertaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie (tengah), saat menghadiri kegiatan konsultasi publik DLH Samarinda, Selasa, 10 Desember 2019.

KLIKSAMARINDA – Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie, mengaku akan konsen mengawasi penataan lingkungan di Samarinda. Hal itu ia ungkapkan menghadiri gelaran konsultasi publik ke-2 yang dilakukan DLH Samarinda, Selasa, 10 Desember 2019 lalu.

Dalam kegiatan bertema “Penyusunan Dokumen KHLS RDTR Kecamatan Samarinda Ulu” tersebut, hadir beberapa OPD lingkungan Pemkot Samarinda, akademisi, komunitas lingkungan, serta pihak kelurahan dan kecamatan Samarinda Ulu.

Dari pertemuan itu, Novan menemukan banyak keluhan menyangkut penataan drainase yang kurang sesuai.

Ia menyebut adanya keluhan bahkan laporan dari peserta kegiatan konsultasi publik mengenai pembangunan drainase yang dianggap tidak sesuai.

“Jelas nanti kami akan lakukan sidak ke lokasi yang di maksud. Ini menjadi bahan kami di Komisi III untuk selanjutnya mengawasi kegiatan pembangunan. Apalagi, kami sudah putuskan untuk APBD 2020,” ujar Novan.

KLIK JUGA:  Update Covid-19 di Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Bertambah Per 6 April 2020

Selain itu, Novan mengatakan, kegiatan konsultasi publik yang digelar oleh DLH Samarinda ini sangat baik. Novan menilai kegiatan ini mampu memberikan masukan untuk kerja Komisi III, seperti rencana rancangan Perda RDTR dan lingkungan.

“Ini pernah diusulkan di 2014, ini akan lebih disempurnakan mengenai lingkungannya. Apalagi dari akademisi sudah banyak membantu memperbaiki kekurangan yang ada. Kami juga berterimakasih kepada Pokja, yang sudah merangkul semua lini, untuk membuat Raperda yang nantinya akan diajukan menjadi Perda,” tutupnya. (*)