Clicky

Kerja Bakti di Palaran, Wali Kota Samarinda Lakukan Ini

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bertopi merah, saat bekerja bakti di kawasan Stadion Utama Kaltim, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Minggu pagi 27 Juni 2021. Foto Humas Setda Samarinda

KLIKSAMARINDA – Sebagai pemimpin Kota, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, tampaknya tak bisa hanya berpangku tangan saat menghadiri kerja bakti di Palaran, Samarinda. Wali Kota Andi Harun juga turun dan ikut memotong rumput dan mengangkat sampah saat bekerja bakti di kawasan Stadion Utama Kaltim, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Minggu pagi 27 Juni 2021.

Kerja bakti ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Relawan Damkar merapikan pohon-pohon yang menutupi penerangan jalan serta membersihkan area bundaran Gerbang Stadion dan median jalan sekitarnya.

Menurut Wali Kota Andi Harun, kerja bakti ini menjadi bentuk kebersamaan yang tercipta antar setiap OPD, TNI, Polri dengan warga. Bentuk kerja bareng ini pun, imbuh Wali Kota Andi Harun, dapat membantu memangkas penggunaan APBD Kota Samarinda dalam pemeliharaan kebersihan dan tata kota hingga Rp200 juta rupiah dalam setiap bulannya.

Wali Kota Andi Harun mengapreiai kegiatan ini dan mendorong seluruh pihak untuk menumbuhkan semangat yang di seluruh kecamatan se-Kota Samarinda.

“Itu sesuai dengan visi-misi Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun dan Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi. Pejabatnya terjun langsung membersihkan sekitar lingkungannya. Hal ini pun bisa memangkas APBD Kota Samarinda dalam pemeliharaan kebersihan dan tata kota hingga Rp200 juta dalam setiap bulannya. Tentunya kegiatan ini kita apresiasi bersama untuk kita tumbuhkan di seluruh kecamatan se-Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

Wali Kota Samarinda juga menginstruksikan kepada Dishub agar bisa bersinergi dengan Dispora Provinsi Kaltim untuk memfasilitasi penerangan jalan yang menghubungkan jalan protokol dengan jalan tol Balikpapan – Samarinda yang berada di dekat Stadion Utama Palaran Kalimantan Timur. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com