KLIKSAMARINDA | Kebakaran di Samarinda Hanguskan Rumah Warga
News

Kebakaran di Samarinda Hanguskan Rumah Warga

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, musibah kebakaran terjadi di pemukiman warga di Jalan Ciremai, Gang 2, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda.

Peristiwa ini terjadi Senin, 6 Juli 2020 pukul 02.55 Wita. Api berkobar di atas atap rumah warga.

Para relawan, warga, serta petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. Petugas pemadam menurunkan 11 unit tanki Fire Truck dari gabungan Disdamkar dan PMK Swasta serta 10 mesin prrtable Relawan.

Namun, karena akses jalan sempit dan berbukit, petugas pemadam kebakaran kesulitan memasukkan mobil tanki pemadam ke dekat rumah yang terbakar.

“Kebakaran pemukiman di Jalan Ceremai, Gang 2 Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Rumah penduduk,” ujar Muhammad seorang petugas pemadam kebakaran.

Petugas dapat memadamkan api sekitar pukul 04.00 Wita. Peristiwa ini menghanguskan 1 unit rumah bertingkat milik Iyan. Warga terdampak kebakaran sebanyak 3 KK dan 12 jiwa. Tak ada korban jiwa akibat musibah ini.

Kebakaran ini diduga terjadi akibat konsleting listrik. Namun, penyebab pasti dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu. (*)

DMCA.com Protection Status