Kebakaran di Komplek SPP SPMA Samarinda, Dua Gudang Dinas Pangan Kaltim Terbakar

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kebakaran kali ini terjadi Minggu, 26 Desember 2021.

Kebakaran menimpa pemukiman warga di Komplek Sekolah Pertanian Pembangunan – Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP-SPMA) Samarinda, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Dari keterangan tertulis pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, kebakaran terjadi di Jalan Toyib Hadi Wijaya, Komplek SPP-SPMA RT 008. Kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 18.40 WITA.

“Kebakaran dapat diatasi pukul 19.50 WITA dengan durasi durasi 1 jam 10 menit,” demikian keterangan dari Disdamkar Samarinda, Minggu malam.

Kebakaran itu mengakibatkan 4 bangunan terbakar. Kebakaran juga menghangsukan 1 unit kendaraan mobil.

Disdamkar Samarinda menyatakan dua bangunan yang terbakar adalah gudang Dinas Pertanian Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. Kaltim.

Dua bangunan lainnya merupakan rumah warga yang dihuni 2 kepala keluarga dan 8 orang.

“Luas area terbakar sekitar 40 x 70 meter. Tidak ada korban luka atau meninggal,” demikian keterangan Disdamkar Samarinda.

Belum dapat dipastikan penyebab asal api. Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Dugaan sementara api muncul dari salah satu gudang dan posisi listrik sudah lama mati.

Pemadaman kebakaran melibatkan unit Disdamkar Kota Samarinda Posko 2 3 unit dari Satuan PMK Swasta Samarinda, Satuan Balakarcana Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. Saat pemadaman api berlangsung sempat turun hujan cukup deras di lokasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com