Innalillahi, Samarinda Kehilangan Dokter Pimpus Temindung | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Innalillahi, Samarinda Kehilangan Dokter Pimpus Temindung

KLIKSAMARINDA – Dunia kesehatan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), kembali berduka. Pimpinan Puskesmas (Pimpus) Temindung, dr. Bambang Soeyanto, meninggal dunia Jumat, 6 November 2020, pukul 04.00 dinihari di RSU A Syahranie Samarinda.

Pada Jumat pagi, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Samarinda memakamkan jenazah dr. Bambang Soeyatno secara protokol kesehatan. Pelepasan jenazah berlangsung di rumah sakit sebelum dimakamkan di TPU Serayu juga dihadiri anak dan keluarga almarhum, serta beberapa pejabat diantaranya Asistem I Tejo Sutarnoto, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ismet Kusasih dan beberapa pegawai lainnya.

“Hari ini kita berkumpul lagi di halaman rumah sakit A Wahab Syahrani untuk melepas saudara kita dokter Bambang Soeyanto ke tempat peristirahatan abadi,” ujar Sekretaris Daerah Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Sugeng Chairuddin mengatakan selama hidupnya almarhum telah berbuat baik bagi kemaslahatan masyarakat di Kota Samarinda. Almarhum juga memiliki tanggung jawab sebagai dokter baik saat bertugas di Puskesmas Sungai Siring maupun di Puskesmas Temindung, tidak pernah sedikit pun diabaikan.

dr. Bambang Soeyanto (Foto: Ist)

Sugeng Chairuddin mengatakan sebagai rekan sejawat dan keluarga yang ditinggalkan kini melanjutkan nilai-nilai kebaikan yang telah almarhum teladankan semasa hidupnya.

Point of View:  Alhamdulillah Ribuan Petugas Kebersihan Samarinda Dapat Bantuan Sembako

“Tak ada gading yang tak retak. Demikianlah adanya manusia tak pernah terluput dari kekurangan kelemahan, serta kesalahan, baik bertutur kata, maupun dalam perilaku secara sadar maupun tidak sadar telah menyinggung atau mengecewakan selama ini. Dari tempat ini atas nama keluarga, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat jalan pak dokter,” ujar Sugeng Chairuddin.

Sugeng juga mengenang terakhir bertemu saat meninjau laboratorium kesehatan daerah Kota Samarinda di Jalan Pelita.

“Sekitar 3 minggu yang lalu bersama Pak Walikota kami bertemu almarhum. Masih tampak sehat dan penuh semangat. Tapi ternyata beliau mendahului kita,” ujar Sugeng. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status