Clicky

Halal Bihalal Bersama Pemkot, Ini Pesan Ketua DPRD Samarinda

DPRD Samarinda dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mengadakan silaturahmi dan halal bihalal bersama puluhan wartawan dari berbagai media, di Gedung DPRD Kota Samarinda pada Senin 9 Mei 2022. (Foto: Apr/Adv)

KLIKSAMARINDA – DPRD Samarinda dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mengadakan silaturahmi dan halal bihalal bersama puluhan wartawan dari berbagai media, di Gedung DPRD Kota Samarinda pada Senin 9 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, mengucap syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Tuhan secara terus-menerus hingga hari ini.

Menurut Sugiyono, halal bihalal ini merupakan salah satu bentuk untuk merekatkan tali persaudaraan dan menjalin silaturahmi antara DPRD Kota Samarinda, Pemkot Samarinda, dan awak media.

“Di momen yang berharga ini marilah kita merekatkan lagi tali persaudaraan,” ujar Sugiyono.

Tali Persaudaraan ini, menurut Sugiyono, merupakan kekuatan umat muslim untuk saling peduli dan tolong menolong. Sebab, hal tersebut akan mengantarkan manusia ke kehidupan yang damai dan tenteram.

“Pada acara silaturahmi ini marilah kita membuka hati untuk saling memaafkan dan melepaskan keangkuhan, kemudian kembali hidup saling berdampingan,” ujar Sugiyono.

Dalam kesempatan ini, Sugiyono mengajak semua yang hadir untuk merendahkan diri, meninggalkan pakaian kesombongan, dan melepaskan rasa benci yang menyelimuti jiwa manusia selama ini.

“Marilah kita tinggalkan kesombongan dan kebencian, lepaskan rasa angkuh dan mari saling memaafkan. Untuk itu, pada acara silahturahmi ini, mari kita memadukan hati untuk saling membuka pintu maaf,” ujar Sugiyono.

“Tak dipungkiri bahwa sejauh ini banyak sekali salah dan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengingatkan pada semua yang hadir dalam silaturahmi tersebut untuk selalu berpikir positif. Selain itu, Wali Kota Andi Harun juga meminta agar semua pihak membuang pikiran negatif seperti iri, benci, dendam, dengki, dan marah.

Mantan Legislator Karangpaci itu mengaku bahwa dirinya sering menemui seseorang yang membenci orang lain tanpa mengenal orang dibenci tersebut. Mereka membenci hanya karena mendengar cerita orang.

Menurut Wali Kota Andi Harun, bisa diibaratkan pikiran negatif itu seperti sampah. Selayaknya, sampah yang tidak berguna seperti pikiran buruk, harus dibuang jauh-jauh.

“Sikap membenci, dendam, iri, dan dengki ini sampah yang kita tumpuk dalam pikiran. Insyaallah hari ini, sampah ini kita keluarkan. Sehingga kita melihatnya dari sudut pandang positif,” ujar Wali Kota Andi Harun. (Apr/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com