Clicky

Gubernur Kaltim Lawatan ke Inggris, Jadi Pembicara COP 26

KLIKSAMARINDAGubernur Kaltim, Isran Noor, dan Bupati Berau Sri Juniarsih, akan menjadi salah satu narasumber di Conference of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke-26 di Glasgow, Inggris.

Kehadiran Gubernur Isran Noor ini merupakan undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Republik Indonesia (RI).

Menurut Kepala Biro Admpin Setda Kaltim, M Syafranuddin, Gubernur Isran Noor diundang karena Pemprov Kaltim tetap komitmen dan terus berjuang untuk melakukan pengurangan emisi karbon.

“Komitmen Pemprov Kaltim terutama Gubernur Isran Noor dalam upaya pengurangan emisi karbon menjadi perhatian pemerintah pusat dan sejumlah negara yang menjadi peserta COP26 UNFCCC, demikian dengan Pemerintah Kabupaten Berau,” ujar Syafranuddin, melalui rilis Humas Pemprov Kaltim, Minggu 7 November 2021.

Syafranuddin menambahkan, Gubernur Isran Noor dan Bupati Berau Sri Juniarsih menjadi narasumber pada acara dengan tema Multi Stakeholders Action for Achieving Indonesia FOLU Sink 2030 : What are RED+ benefits for us? Jumat 12 November 2021 pukul 10.40 waktu Inggris atau pukul 18.40 WITA.

Syafranuddin menerangkan, Gubernur Isran Noor akan menjadi narasumber dalam waktu lebih dari satu jam. Nantinya, melalui virtual juga akan menjadi narasumber Hairil dan Abdul Agus N dari Muara Siran, serta Prof Daddy Ruhiyat selaku Ketua Harian Dewan Daerah Perubahan Iklim.

Acara ini akan dipandu H Stepi Hakim, staf khusus Gubernur Kaltim Bidang Lingkungan dan Perubahan Iklim.

Sebelum menjadi narasumber di pertemuan internasional itu, Gubernur Isran Noor didampingi Kadis Kehutanan, Kadis Lingkungan Hidup, akan mengikuti pertemuan dengan sejumlah negara peserta COP 26 UNFCCC, termasuk dengan Duta Besar RI di Inggris.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, malam ini Gubernur dan rombongan akan bertemu dengan delegasi Skotlandia di The Castel Wynd,” ujar Syafranuddin. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com