Clicky

Dinkes Kaltim Akan Latih 200 Vaksinator Covid-19

KLIKSAMARINDA – Menyambut kedatangan vaksin Covid-19 yang mulai didistribuikan di seluruh wilayah Indonesia, termassuk Kalimantan Timur atau Kaltim, jajaran Dinas Keehatan Provinsi Kaltim mulai mempersiapkan sejumlah aspek.

Satu di antaranya adalah kesiapan vaksinator yang akan berada di epuluh kabupaten dan kota di Kaltim.

Nah, pada Senin, 4 Januari 2021, Dinas Keehatan Kaltim menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelatihan Vaksinator Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur di ruang Oproom2 Dinkes Prov Kaltim.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kaltim, Setyo Budi Basuki, SKM, M.Kes. Rapat juga dihadiri Kepala Bapelkes, Sri Sedono, Kabid Yankes dan Kasi Dinkes Prov. Kaltim.

Menurut Setyo Budi Basuki, rapat koordinasi ini sebagai persiapan Pelatihan Vaksinator. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti ole ekitar 200 tenaga vaksinator.

Setyo Budi Basuki menambahkan, pelatihan vaksinator ini akan terbagi ke dalam 2 kelompok kabupaten dan kota.

”Pelatihan ini akan dilaksanakan 3 hari yang terbagi menjadi 2 kelompok kab/kota dengan kuota 200 tenaga kesehatan,” ujar Setyo Budi Basuki melalui rilis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kaltim dr. Hj. Padilah Mante Runa, M.Si., MARS didampingi Kabid P2P Setyo Budi Basuki, SKM, M. Kes, mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kaltim Dr. Ir. H Isran Noor, M,Si. dan Sekda Kaltim Ir. Muhammad Sa’bani, M.Sc di Kantor Gubernur Kaltim. Pertemuan tersebut membahas tentang persiapan serah terima vaksin Covid-19 pada hari Selasa, 5 Januari 2021 di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Sementara itu, persiapan lainnya dari Dinas Kesehatan Kaltim adalah berkoordinasi bersama aparat kepolisian dalam pengawalan distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Kaltim. Diinformasikan sebelumnya, vaksin Covid-19 telah mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Senin 4 Januari 2021 dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status