Clicky

Jumat, 22 Januari 2021

Dinas Perpustakaan Samarinda Akan Gelar Kelas Menulis

KLIKSAMARINDA – Dalam pertemuan singkat bersama sejarawan Kaltim, Muhammad Sarip, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Pemkot Samarinda, Nur Hikmah, menyampaikan sejumlah rencana kerja instansi yang dipimpinnya pada tahun 2021.

Satu di antaranya adalah menggelar kelas menulis untuk mengembangkan dan mendokumentasikan kekhasan daerah.

”Tahun 2021 ini kami merencanakan kegiatan pengembangan karya tulis berbasis kekhasan daerah. Kami akan mengadakan kelas menulis,” ujar Nur Hikmah seperti dikutip oleh Muhammad Sarip, usai pertemuan Senin 4 Januari 2021.

Point of View:  Kisah Evakuasi Wakil Bupati Kutai Timur Yang Tenggelam Oleh Anggota TNI AL

Selain itu, Nur Hikmah juga menyampaikan visi agar Perpustakaan Kota Samarinda menjadi pusat literasi di ibu kota Kalimantan Timur. Visi ini penting untuk diwujudkan sehingga Dinas Perpustakaan bukan OPD yang dipandang remeh.

Pada tahun 2021, Dinas Perpustakaan Samarinda juga memiliki rencana pembangunan gedung baru Perpustakaan Kota Samarinda. Rencana ini tertunda karena pandemi Covid-19.

Point of View:  Tiga Arahan Presiden Joko Widodo kepada Komite Pemulihan Ekonomi Nasional

Namun, menurut Nur Hikmah, tahun ini rencana tersebut akan berlanjut.

”Pemkot Samarinda mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp10 miliar dari pemerintah pusat untuk gedung pengganti bangunan lama yang tak layak,” ungkap Nur Hikmah.

Secara khusus, Muhammad Sarip mengungkapkan bahwa pihak Dinas Perpustakaan Samarinda menyampaikan permintaan hak terbit digital atas buku karyanya.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Lima Warga Terkonfirmasi Positif, Dua di Samarinda

”Beliau menyampaikan permintaan hak terbit digital atas buku saya untuk koleksi buku elektronik Perpustakaan Samarinda,” ujar Muhammad Sarip, (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com