Clicky

Kamis, 21 Januari 2021

Dinas Sosial Kaltim Siapkan Dapur Umum Untuk Bantu Logistik Warga Terdampak Banjir Samarinda

KLIKSAMARINDA – Dinas Sosial Kalimantan Timur mendirikan dapur umum untuk membantu pemenuhan keperluan logistik para korban banjir di 4 Kecamatan (Sungai Pinang, Samarinda Utara, Samarinda Ulu dan Samarinda Kota). Dapur umum Dinas Sosial Kaltim ini akan menyiapkan 1000 nasi bungkus.

Pendirian dapur umum ini melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (linjamsos) sejak Senin malam 25 Mei 2020. Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma melalui Kabid Linjamsos, Ahmadin, mengatakan, dapur umum Dinas Sosial Kaltim yang berlokasi di kawasan Temindung Permai atau tepat disamping SPBU Jl Pemuda itu akan menyiapkan 1000 nasi bungkus nasi lengkap dengan lauk pauk yang nantinya diperuntukkan bagi korban banjir.

Point of View:  Astaga, Paman Nekat Nodai Keponakan 13 Tahun Sendiri 8 Kali

“Sesuai instruksi dan arahan Kadis Sosial Kaltim, sejak Senin malam kami telah mendirikan posko dapur umum untuk membantu keperluan logistik korban banjir. Untuk sementara ini kami menyiapkan sebanyak 1000 nasi bungkus, dan insya allah masih akan terus bertambah disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,” ujar Ahmadin.

Terkait operasional dapur umum tersebut, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 20 personil Tagana Provinsi dibantu Tagana Kota Samarinda. Selain dapur umum, sejak hari pertama musibah banjir ini Dinas Sosial Kaltim juga telah mengerahkan anggota Tagana untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir maupun tanah longsor yang terjadi di beberapa kawasan di Kota Samarinda.

Point of View:  Pegawai Imigrasi di Samarinda Jalani Tes Urine Cegah Narkoba

Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, Selasa siang, 26 Mei 2020 memantau langsung aktivitas di posko dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Kaltim di Kelurahan Temindung Jl Pemuda (samping Pom Bensin). Kadis Sosial melihat langsung kesibukan para relawan Tagana Kaltim yang tengah menyiapkan makan siang bagi para korban musibah banjir.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Terkonfirmasi Positif Lewati Angka Seribu

“Kami sangat prihatin dengan terjadinya musibah banjir ini, terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19, harapan kami tentunya keberadaan dapur umum Dinas Sosial ini bisa membantu memenuhi keperluan makan dan minum saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di suasana lebaran yang terjadi dua tahun beruntun ini,” ujar Agus Hari Kesuma.

Pihaknya berharap musibah banjir tersebut segera berlalu dan seluruh korban banjir yang tinggal di pengungsian dapat segera pulang ke rumah masing-masing. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com