KLIKSAMARINDA | Delapan Lembaga Vertikal Dapat Pinjaman Kendaraan dari Pemprov Kaltim
Provinsi Kaltim

Delapan Lembaga Vertikal Dapat Pinjaman Kendaraan dari Pemprov Kaltim

KLIKSAMARINDA – Sebanyak delapan unit kendaraan milik Pemprov Kaltim dipinjampakaikan kepada instansi vertikal. Delapan instansi vertikal tersebut adalah Pengadilan Tinggi (PT), Pengadilan Tinggi Agama (PTA), Pangkalan TNI AL Balikpapan, Pangkalan Udara Dhomber Balikpapan, Badan Intelijen Daerah (Binda), Kementerian Pertahanan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan UPT Asrama Haji Balikpapan.

Penyerahan dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, Rabu 26 Agustus 2020 di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda. Serah terima secara simbolis pinjam pakai kendaraan disertai penandatanganan berita acara serah terima.

“Penerima kendaraan ini instansi vertikal. Mereka adalah petugas negara yang bekerja di Kaltim. Jadi kendaraan ini untuk operasional masing-masing pihak. Maka jangan sampai salah pemahaman. Informasi ini harus disampaikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Isran Noor.

Isran Noor berharap pemanfaatan kendaraan roda empat milik Pemprov Kaltim yang akan dipinjampakaikan kepada instansi vertikal bisa maksimal. Terutama dalam mendukung kegiatan operasional di instansi masing-masing.

“Mudahan-mudahan kendaraan ini digunakan sebaik-baiknya. Kita belum melakukan hibah, karena sumber dananya dari belanja langsung,” ujar Isran Noor.

Salah satu lembaga vertikal yang menerima pinjaman kendaraan dari Pemprov Kaltim adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim. Setelah menerima kendaraan operasional dari pinjam pakai oleh Pemerintah Provinsi Kaltim, Wakil Ketua Umum MUI Kaltim HM Haiban menyatakan MUI Kaltim semakin optimis mampu melayani umat secara maksimal.

“Kami sangat senang, Pemerintah benar-benar memberikan dukungan. Selain biaya operasional, sekarang sarana mobilitas (kendaraan roda empat) melayani umat,” ujar HM Haiban usai menerima penyerahan simbolis pinjam pakai kendaraan.

Menurut HM Haiban, MUI memiliki misi pembinaan umat dan salah sarana pendukungnya yakni kendaraan agam mampu menjangkau daerah-daerah di kabupaten dan kota yang jauh dari ibukota provinsi, Samarinda.

Selama ini diakui Haiban, MUI memiliki dua unit kendaraan operasional untuk pembinaan dan pelayanan bagi umat di seluruh wilayah Kaltim.

“Namun, kondisi kendaraannya sudah tua. Sehingga, kami menggunakan kendaraan pribadi. Itu pun kalau ada, jika tidak. Maka, pelayanan dan pembinaan agak terhambat,” ujar HM Haiban.

Tampak hadir, Penjabat Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kaltim Fathul Halim, Ketua PT Sutoyo, Ketua PTA Sukiman BP, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, perwakilan Kementerian Pertahanan, Binda Kaltim, MUI Kaltim dan UPT Asrama Haji Balikpapan. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: