Bimtek Servis Handphone Disperin Samarinda, 20 Peserta Antusias | KLIKSAMARINDA
Ekbis

Bimtek Servis Handphone Disperin Samarinda, 20 Peserta Antusias

KLIKSAMARINDA – Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda terus memberikan upaya peningkatan kemampuan teknis kepada para pelaku usaha di Samarinda. Setelah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Abon Ikan dan Aneka Sambal yang berakhir kemarin, bimbingan teknis baru kembali digelar hari ini, 26 Agustus 2020.

Kali ini, Dinas Perindustrian menggelar Bimtek untuk pertama kalinya yakni service Handphone (HP). Menurut Kepala Disperin Samarinda, Bimtek Servis Handphone ini diikuti 20 peserta berdasarkan seleksi online beberapa waktu lalu.

“Pagi ini secara resmi saya buka Bimtek Service HP yang berlangsung selama 3 hari tanggal 26-28 Agustus 2020 diikuti sebanyak 20 orang peserta.” ujar Kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda, Muhammad Faisal.

Kegiatan Bomtek Servis Handphone ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Disperin maupun oleh Pemkot Samarinda. Bimtek ini cukup banyak menarik perhatian peserta yang mendaftar melalui pendaftaran online yang dibuka beberapa waktu yang lalu.

““Dengan cara pendaftaran melalui online, alhamdullillah direspon 40-an orang pendaftar. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, jadi peserta hanya dipilih sebanyak 20 orang saja,” ujar Muhammad Faisal.

Disperin Samarinda mendatangkan narasumber dari rekomendasi Kementerian Perindustrian yang berkompeten dalam servis handphone. Narasumber berkompeten ini ditunjuk agar benar-benar menjadikan Bimtek ini berkualitas dan bisa jadi panutan para peserta.

“Khusus narasumber kami hadirkan Pak Heru dari Jakarta yang merupakan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian sehingga Bimtek ini menjadi berkualitas. Bukan itu saja, bahkan kami juga membekali peserta dengan bantuan peralatan standart usaha bengkel HP,” ujar Muhammad Faisal.

Point of View:  Menjawab Dinamika Pasar, Batik Air Miliki Airbus Wide Body

Salah seorang peserta Bimtek, Dina Mulyasari yang berasal dari Jalan Purworejo, mengaku bersemangat mengikuti pelatihan servis handphone Disperin Samarinda. Dirinya berharap setelah mengikuti pelatihan servis handphone ini mampu meniingkatkan kualitas pelayanan servis handphone di counter yang dikelolanya.

“Counter HP tempat saya di Jalan Pramuka, Samarinda. Saya ikut Bimtek karena mau belajar service Hp sehingga bisa juga meningkatkan pelayanan di counter dan menambah penghasilan. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Saya bangga dan senang bisa ikut serta. Alhamdullillah Pemkot punya perhatian kepada kami,” ujar Dina disela kegiatan hari pertama ini.

Komentar peserta lainnya datang dari pelaku usaha servise handphone yang sudah berpengalaman menservice HP. Antara lain dari Sutiyono yang juga ikut serta pada Bimtek kali ini. Sutiyono mengaku antusias dengan adanya pelatihan ini karena dapat meng-update kemampuan servis handphone yang selama ini telah dijalaninya.

“Saya senang bisa sama-sama belajar untuk menambah wawasan lagi dan updating pengetahuan saya. Syukur sekali pemerintah peduli dengan kami para service hp di Samarinda, terima kasih,” ujar Sutiyono. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status