BPSDM Kaltim Awal November 2020 Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19 | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

BPSDM Kaltim Awal November 2020 Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Kadinkes Kaltim, dr. Padilah Mante Runa (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Dinas Kesehatan Kalimantan Timur (Kaltim) memastikan operasional di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim yang terletak di Samarinda Seberang awal November 2020.

Persiapan operasional tempat karantina BPSDM Kaltim ini telah melalui pelbagai tahapan, seperti persiapan fasilitas dan rekruitment tenaga kesehatan dan non kesehatan yang akan bertugas di tempat karantina tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Padilah Mante Runa, Jumat 30 Oktober 2020 menyatakan, operasional tempat karantina BPSDM Kaltim ini untuk mengantisipasi terjadi lonjakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Benua Etam, khususnya di Kota Tepian Samarinda.

Rencananya, Pemprov Kaltim awal November ini siap meresmikan tempat karantina Covid-19 di Kantor BPSDM Kaltim tersebut.
.
“Tempat karantina Covid-19 di BPSDM memang sudah direncanakan beberapa bulan lalu. Sebagai antisipasi lonjakan pasien, karena masih terjadinya penyebaran dan penularan kasus corona,” ujar Padilah Mante Runa, melalui Humas Pemprov Kaltim.

Padilah Mante Runa menambahkan, operasional tempat karantina BPSDM Kaltim juga merupakan komitmen Pemprov mengatasi permasalahan wabah Covid-19. Apalagi, sekarang masa libur panjang dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus.

Point of View:  Cara Baru Telemedicine Pelayanan Konsultasi Psikiatri RSJD Atma Husada Mahakam

Padilah memprediksi lonjakan akan terjadi dua minggu setelah liburan panjang. Karena, dua minggu kedepan baru bisa diketahui kasusnya.

Tak dapat dihindari, kondisi Kaltim sebagai daerah penerima pendatang dari Provinsi yang memiliki kasus terkonfirmasi positif lima besar nasional.

“Karena itu, awal November ini rencana diresmikan Karantina BPSDM Kaltim. Rencana 2 November dengan kapasitas 244 tempat tidur,” ujar Padilah Mante Runa.(*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status