BKD Kaltim Terima 13 Lulusan IPDN XXVII Tahun 2020 | KLIKSAMARINDA
Provinsi Kaltim

BKD Kaltim Terima 13 Lulusan IPDN XXVII Tahun 2020

KLIKSAMARINDA – Sebanyak 13 lulusan Institut Praja Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII tahun 2020 asal Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mulai mengabdi di Bumi Etam sejak dinyatakan lulus pada wisuda secara virtual tanggal 29 Juli 2020 lalu di Jatinangor, Jawa Barat. Ke-13 lulusan IPDN asal Kaltim itu diserahkan oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr H Muhammad Hudori kepada Kepala Badan Penghubung Jakarta, Mohammad Rozaly.

Kini, ke-13 lulusan IPDN itu telah berada di Kaltim. Penerimaan secara akrab dan hangat dilakukan jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Kamis 6 Agustus 2020 dihadiri langsung Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah.

Mereka adalah Ade Kurnia Mukti, Arief Awwalin, David Ivander, Mifathullina dan Vici Lokaprasida dari Samarinda. Kemudian, Aditama Wahyu Oktoriawan, Yogi Baskhara Gugus Yudha Satwika (Balikpapan). Selanjutnya Igo Febriansyah, M Adhyatma Esha (Berau), Satrio Budi Mahendra, Tri Deny Sudarmawan (Kutai Kartanegara), Daffa Ramadhan (Paser) dan Muhammad Ibrahim (Penajam Paser Utara).

Mereka mulai menjalani tugas di lingkungan pemerintah daerah masing-masing untuk melaksanakan orientasi tugas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemendagri terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Agustus 2020.

Menurut Diddy Rusdiansyah, para lulusan IPDN ini dipersilakan berjuang dan mengabdi dengan sebaik-baiknya ketika suatu saat nanti ditempatkan di manapun berada. Teknis penempatan para lulusan IPDN tersebut Diddy mengatakan BKD akan profesional melakukan rumusan terdahulu.

Namun, imbuh Diddy Rusdiansyah, sementara menunggu keputusan penempatan, para lulusan ini akan berkegiatan di lingkup kerja BKD Kaltim.

“Sambil menunggu keputusan Pak Pj Sekda, sementara semuanya kumpul saja dulu di BKD. Turun setiap hari seperti biasa. Kita mengharapkan (lulusanIPDN-red) nantinya ditempatkan di tempat yang pas,” ujar Diddy Rusdiansyah didampingi Kabid Mutasi Hj Kustiningsih dalam acara serah terima 13 orang lulusan IPDN angkatan XXVII tahun 2020 asal Kaltim di Ruang Rapat I Kantor BKD Kaltim.

Point of View:  Satpol PP Kaltim Kawal Penerapan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Diddy Rusdiansyah juga menekankan idealnya seorang abdi negara itu harus mampu bekerja dengan cepat. Pun, mampu melakukan pelayanan dengan baik.

“Bekerja itu harus cepat, rezeki (digaji) itu pasti, tapi yang terpenting adalah beramal jariyah, melayani, menyenangkan hati orang termasuk pahala. Itu yang kami lakukan di BKD, ” ujar Diddy Rusdiansyah.

Kabid Mutasi Kustiningsih mengemukakan lulusan Praja IPDN tersebut sesuai surat Kemendagri sudah harus mulai bekerja mulai TMT 1 Agustus 2020 di Provinsi Kaltim.

“Sambil kalian menunggu proses dari CPNS menjadi PNS, selama ditempatkan di OPD, kita akan melihat dan menilai kinerja kalian. Selanjutnya baru dilaporkan ke Kemendagri, baru diputuskan ditempatkan di mana,” ujar Kustiningsih.

Ketiga belas lulusan IPDN Angkatan XVII Tahun 2020 asal Kaltim ini sebelumnya difasilitasi oleh Pemprov Kaltim melalui Badan Penghubung Jakarta kembali ke Kaltim dalam rangka pelaksanaan orientasi tugas pada pemerintah daerah asal pendaftaran. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status