Beres-Beres Pasca Banjir di Panti Lansia Samarinda | KLIKSAMARINDA
News Ragam

Beres-Beres Pasca Banjir di Panti Lansia Samarinda

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim dan Yayasan Sehati, menggelar kegiatan Bakti Sosial pasca banjir Samarinda. Lokasi sasaran dibagi dalam empat titik selama tiga hasil kegiatan, yakni Kelurahan Bandara, Kelurahan Temindung Permai, Kelurahan Gunung Lingai, dan Kelurahan Sempaja Timur.

Seperti kegiatan di UPTD Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Nirwana Puri Samarinda. Kegiatan Bakti Sosial tersebut melibatkan sebanyak 45 orang dengan dipimpin langsung Kadispora Kaltim, Muhammad Syirajudin.

Tak hanya jajaran Dispora Kaltim, kegiatan ini turut melibatkan organisasi serta komunitas pemuda, diantaranya Pemuda Relawan Indonesia, Forum Kewirausahaan Pemuda, Forum Pemuda Disabilitas Kreatif, Sahabat hati, Forum Anak Samarinda, JCI Kaltim, 1000 Guru Samarinda, Pemuda Relawan fardhgu Kifayah, Badko HMI, AMPI, Purna Paskibraka Indonesia, Gekraf, PCMI, PMII, Wirausaha Muda Nusantara, Korps Mahasiswa Islam Putri Indonesia, Alumni KPN, PPMI, dan Pramuka Peduli.

Di panti lansia ini, seluruh partisipan membersihkan sebagian ruangan dan halaman yang belum sempat dibersihkan petugas panti. Utamanya sampah yang berserakan di halaman panti agar kembali dalam kondisi nyaman.

Sedangkan di Masjid Al Muhajirin di Pemuda 2 lebih membersihkan lingkungan dari sampah berserakan karena dalam masjid sudah dipersihkan pengurus masjid.

Point of View:  Kaltim Waspada Demam Berdarah di Tengah Wabah Corona, Antisipasi dengan 3M Plus

Menurut Kepala Dispora Kaltim, Muhammad Syirajuddin, kegiatan Bakti Sosial di PSTW Nirwana Puri ini adalah untuk membantu pihak panti membersihkan wisma-wisma dan seluruh area panti yang turut menjadi obyek yang terendam musibah banjir yang terjadi sejak 22 Mei 2020 lalu itu.

Turut terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut adalah para pegawai dan pengasuh di panti yang memiliki 110 klien para lanjut usia itu. Kegiatan Bakti Sosial tersebut menurut rencana akan berlangsung 2 hari yakni mulai Sabtu 30 Mei 2020 sampai Minggu 31 Mei 2020.

“Pasca banjir ini sebenarnya yang berat dan melelahkan, tapi sering terlupakan. Disinilah kita turun lapangan membantu membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum beserta lingkungan sekitarnya dari sampah berserakan,” ujar Syirajuddin melalui rilis. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status