Clicky

Bapenda Kaltim Bahas Rencana Bagi Hasil Pajak Balikpapan

KLIKSAMARINDA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim membangun komunikasi dengan Pemkot Balikpapan. Komunikasi ini berkaitan dengan optimalisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Menurut Kepala Bapenda Kaltim, upaya ini bagian dari sinergi Pemprov Kaltim dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim. Pada Senin 21 Juni 2021, Kepala Bapenda Kaltim, Ismiati melakukan kunjungan kerja menemui Wali Kota Balikpapan.

Ismiati mengatakan selain bersilaturahmi, Ismiati juga meminta dukungan wali kota. Mengingat jumlah wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Beriman cukup besar.

Menurut database Bapenda, jumlah kendaraan yang tercatat di Balikpapan sebanyak 619.840 unit baik roda dua maupun roda empat.

“Potensi besar ini tentu berpengaruh pada jumlah bagi hasil pajak daerah dari pemprov ke pemkab/pemkot. Tahun 2021, rencana dana bagi hasil yang disalurkan untuk Pemkot Balikpapan sebesar Rp268 miliar,” ujar Ismiati melalui keterangan tertulis.

Ismiati berharap dengan dukungan yang diberikan lewat kegiatan sosialisasi di seluruh lapisan masyarakat Balikpapan, target yang telah ditetapkan bisa tercapai.
Dalam kunjungan tersebut turut serta Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Balikpapan Haemusri Umar dan Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Wilayah Balikpapan SAC Halib Aq.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik iktikad Bapenda. Dengan senang hati dia memberikan lampu hijau dan membantu Bapenda melakukan seluruh kegiatan sosialisasi dengan melibatkan seluruh OPD, camat, lurah, hingga RT di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com