Clicky

Biro Adbang Setdaprov Kaltim Bahas SIRUP

KLIKSAMARINDA – Biro Administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) mengadakan penyamaan pembahasan dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Pembahasan berlangsung di Apoyakan Room Hotel Horison, Samarinda, Senin 21 Juni 2021.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adbang), Fadjar Djojoadikusumo mengatakan, pada waktu yang tidak terlalu lama lagi maka Biro Adbang ini akan di Split (dibagi) menjadi dua biro.

“Pada saat split nanti, saya khawatir ada semacam beda persepsi. Oleh karena itu, acara kali ini dilaksanakan, bersama seluruh pejabat PNS dan Non PNS, mumpung masih satu biro,, ujar Fadjar Djojoadikusumo.

Fadjar Djojoadikusumo mengharapkan jika ada yang tidak tahu seharusnya penasaran dan pengen tahu. Jadi perlu adanya upaya menyamakan persepsi ini seluruh pegawai Biro Adbang PNS maupun Non PNS harus mengetahui sistem ini.

“Semoga kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan apa yang kita niatkan beberapa hari yang lalu terhadap pertemuan ini dapat tercapai,” ujar Fadjar Djojoadikusumo.

Selain itu, Fadjar juga berharap agar semua yang bekerja di Biro Adbang memahami apa itu SIRUP. SIRUP merupakan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan.

“Jadi kita mulai dengan penyusunan anggaran, kemarin saya berbincang dengan Pak Sekda (Sa’bani), bahwa dalam menyusun anggaran perlu inventarisasi kebutuhan baru kita bikin perencanaan dan penganggaran,” ujar Fadjar Djojoadikusumo.

Menurut Fadjar Djojoadikusumo, ada tiga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) antara lain Bappeda, BPKAD, dan Biro Adbang. Pertanyaannya apabila OPD asistensi siap tidak staf saya untuk memberi advice (nasihat).

“Oleh karena itu, mulai dari sekarang salah satunya adalah SIRUP. Ini baru satu terkait dengan system. Sedangkan Empat kategori pada sistem SIRUP tender, swasta kelola, non pengadaan dan gaji/upah. Fadjar mempunyai harapan besar setelah seminar ini semua yang bekerja di Biro Adbang dapat mengerti dan paham,” ujar Fadjar Djojoadikusumo.

Acara ini dihadiri oleh Kabag Monitoring dan Evaluasi Pembangunan, Yusliando, Kabag Penyusunan dan Pengendalian Program, Pamungkas Waluyo dan Kabag Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Sri Rezeki, serta seluruh pejabat struktural dan tenaga Non PNS di lingkup Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim. (*)

Sumber Kominfo Kaltim

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com