News

Astaga, Bulan Puasa Puluhan Remaja Tertangkap Ngamar di Hotel

KLIKSAMARINDA – Kepolisian Polresta Samarinda melakukan penangkapan terhadap 28 remaja di sebuah hotel di sekitar Jalan Kebaktian, Samarinda, Jumat dinihari, 8 Mei 2020. Penangkapan ini bermula dari laporan warga yang mengetahui adanya kumpul-kumpul para remaja ini di dalam lima kamar.

Penangkapan sekaligus razia penyakit masyarakat oleh Polresta Samarinda ini sempat mengundang kehebohan warga di sekitar lokasi hotel. Apalagi razia dilakukan saat bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah menjadi perhatian publik. Warga sempat meneriaki para remaja itu ketika menaiki mobil patroli.

Kanit Jatanras Polresta Samarinda, Iptu Abdul Rauf menyatakan, dari 28 remaja tersebut, pihaknya menemukan 19 orang remaja di bawah umur. Mereka berjenis laki-laki dan perempuan yang ada di dalam kamar hotel.

Polisi pun yang terdiri dari tim gabungan unit kepolisian langsung melakukan razia. Hasilnya, polisi menemukan para remaja yang berkumpul di dalam kamar hotel.

“Kami menerima laporan adanya anak muda yang berkumpul di dalam beberapa kamar. Kemudian dari tim gabungan melakukan pemeriksaan di Hotel Merdeka ini dan menemukan 28 anak muda di dalam lima kamar hotel. 19 orang di antaranya masih di bawah umur,” ujar Iptu Abdul Rauf.

Para remaja ini kemudian dibawa ke Kantor Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan. Dari pengakuan sementara para remaja itu, polisi menduga mereka adalah para pelaku aksi balapan liar di sekitar Jalan Kebaktian dan Jalan Urip Sumoharjo. (*)