Anggota DPRD Samarinda Suryani Sebut Warga Antusias Sambut IKN Nusantara di Kaltim

Anggota DPRD Samarinda, Suryani

KLIKSAMARINDAPemerintah RI telah menetapkan dua wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dua wilayah tersebut adalah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai kartanegara (Kukar).

Meski ada di dua kawasan tersebut, namun sambutan pembangunan IKN Nusantara sebagai ibu kota negara juga muncul dari wilayah di sekitar IKN. Antara lain dari Samarinda sebagai kota penyangga IKN.

Menurut anggota DPRD Samarinda, Suryani, rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kaltim memberikan harapan besar untuk pemerataan pembangunan.

Suryani menilai jiwa sebagian warga Samarinda dan Kaltim pada umumnya antusias menyambut pembangunan IKN di Kaltim.

Menurut Suryani, secara umum, masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) dan Samarinda sangat antusias menyambut pembangunan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Mengenai IKN tentunya saya pribadi antusias. Masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur juga saya lihat antusias dengan pembangunan IKN di Kaltim,” ujar Suryani, Kamis 3 Maret 2022.

Suryani menambahkan, pembangunan di kawasan IKN juga akan memberikan dampak kepada Samarinda sebagai kota penyangga. Karena itu, Suryani berharap agar pembangunan IKN dapat berlangsung segera agar bisa disaksikan warga Kaltim dalam waktu dekat.

“Kita berharap secaepatnya bsa terlaksana jadi kita bisa menyaksikan Ibu Kota Negara baru ini.

Terkait pro dan kontra yang muncul di masyarakat, terhadap pembangunan IKN dan pemindahn Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kaltim, menurut Suryani memang menimbulkan pro dan kontra.

Meski begitu, Suryani yakin masyarakat yang pro terhadap pemindahaan ibu kota negara lebih banyak daripada masyarakat yang kontra.

“Saya yakin dan percaya yang pro lebih banyak. Khususnya untuk Kaltim,” ujar Suryani. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status