KLIKSAMARINDA | Andi Harun dan Rusmadi Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan Maju di Pilkada Samarinda
Politik

Andi Harun dan Rusmadi Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan Maju di Pilkada Samarinda

KLIKSAMARINDA – Teka-teki arah dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Samarinda 2020 terjawab. Pada Kamis, 3 September 2020, DPC PDI Perjuangan Samarinda menyerahkan SK rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan calon Andi Harun dan Rusmadi.

Penyerahan formulir B1-KWK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan dilakukan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda, Sugiyono di Kantor DPC PDI Perjuangan Samarinda.

Dengan dukungan ini, Andi Harun dan Rusmadi telah mengantongi dukungan dari tujuh partai pengusung untuk memenangkan Andi Harun Rusmadi Wongso dalam Pilkada Kota Samarinda 2020. Ketujuh partai tersebut adalahh Gerindra (8 kursi), Nasdem (4 kursi), PKB (3 kursi), PPP (2 kursi), dan Hanura (1 kursi) dan PDI Perjuangan (8 kursi).

“Saya merasa paling bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya di Samarinda karena telah mengeluarkan rekomendasi. Dari awal sangat berharap dengan bergabungnya PDI Perjuangan dalam rangka pemenenagan Pilkada di Samarinda Desember 2020.

Rencananya, Jumat 4 September 2020, Andi Harun dan Rusmadi akan melangsungkan pendaftaran ke kantor KPU Samarinda sebagai peserta Pilkada Samarinda.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Kaltim telah mengarahkan dukungan pada bakal pasangan calon (Bapaslon) Andi Harun dan Rusmadi Wongso di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Samarinda. Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin mengatakan rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon Andi Harun-Rusmadi dalam Pilkada Samarinda 2020 sudah resmi.

“Kami sudah usulkan untuk di Pilkada Samarinda,” ujar Safaruddin, Selasa 1 Sepember 2020. (*)

DMCA.com Protection Status