Clicky

Warga Samarinda Tenggelam di Kolam Renang GOR Segiri

KLIKSAMARINDA – Seorang warga Samarinda, Kalimantan Timur, berinisial JS meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Kota. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 17 September 2021 pukul 16:30 WITA.

Menurut keterangan Tim Inafis Poleta Samarinda, korban merupakan warga Jalan Wolter Monginsidi, Gang 8, Nomor 38, RT 23, Kelurahan Dadimulya, Kecamatan Samarinda Ulu, kota Samarinda.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, di lokasi kejadian menerangkan, pihaknya telah meminta keterangan dari teman korban ketika peristiwa itu terjadi. Dari keterangan itu, Aipda Harry Cahyadi menjelaskan awal mula kejadian korban tenggelam.

Aipda Harry Cahyadi menerangkan, pada awalnya sekitar pukul 15:00 WITA, korban berangkat untuk latihan renang di kolam renang GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Kota. Keseharian korban merupakan seorang atlet nasional cabor renang di tim distabilitas Koni Kota Samarinda.

”Pada saat saksi berenang bersama korban, tiba-tiba korban sudah dalam keadaan lemas. Lalu saksi berteriak minta tolong melihat kaki dan paha korban mengalami kram saat berada di dalam kolam renang disertai hidung mengeluarkan darah,” ujar Aipda Harry Cahyadi.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, saksi langsung mengevakuasi korban dari dalam kolam renang dan melaporkan ke Polsekta Samarinda Kota.

Menurut keterangan saksi, selama ini korban memiliki riwayat sakit strok. Namun tetap dipaksakan untuk latihan renang di kolam renang GOR Segiri kota Samarinda.

”Setelah Unit Inafis dan relawan Inafis Polresta Samarinda melakukan pemeriksaan pada tubuh korban, hidung korban mengeluarkan darah. Tim Inafis kemudian mmbawa korban dibawa ke RSU AW Syahranie Samarinda untuk visum,” ujar Aipda Harry Cahyadi. (*)

DMCA.com Protection Status