Clicky

Wali Kota Samarinda Mutasi Ratusan Pejabat di TPA

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun melantik dan pengambilan sumpah 137 pegawai ASN pejabat di Pemkot Samarinda, Senin 26 April 2021. Namun, pelantikan kali ini dilakukan di luar kebiasaan.

Pelantikan jabatan pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Samarinda ini berlangsung di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Bukit Pinang, Jalan Pangeran Suryanata.

Pengambilan sumpah jabatan ini sengaja dilaksanakan di TPA Sampah Bukit Pinang dengan tujuan agar penanganan sampah menjadi langkah prioritas di kepemimpinan Wali Kota Andi Harun dan Wawali Rusmadi Wongso.

Pelantikan para pejabat ini diawali dengan mendengarkan rekaman instruksi Presiden RI Joko Widodo, Wali Kota Andi Harun meminta kepada para pejabat birokrasi di lingkungan Pemkot memiliki tugas yang mampu menjamin manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini penyederhanaan birokrasi juga terus kita lakukan besar besaran, prosedur yang panjang harus di potong, birokrasi yang panjang harus kita pangkas.” ujar Wali Kota Andi Harun menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Andi Harun mempertegas maksud dari arahan Bapak Presiden RI. Menurut Wali Kota Andi Harun, rutinitas bisa menciptakan produktivitas.

Wali Kota Andi Harun berharap agar rutinitas jangan sampai menghabiskan uang anggaran hanya untuk program-program yang tidak menciptakan produktivitas.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, menyampaikan pejabat yang dilantik pagi itu di TPA Sampah Bukit Pinang maksudnya untuk memberi pandangan agar sampah menjadi masalah yang harus diatasi.

“Jadi jangan sampai pejabat Pemkot berjarak dengan masalah ini. Inilah tugas utama yang harus diselesaikan. Karena bisa jadi sampah menjadi permasalahan banjir Kota Samarinda.” ujar Wawali Rusmadi melalui keterangan tertulis. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com