Pemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Harap Produk Pers Makin Berkualitas

KLIKSAMARINDA – Hari Pers Nasional diperingatin setiap tanggal 9 Februari yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, turut mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional 2023 dan menjadi salah satu agenda reformasi yaitu kebebasan pers.

Wali Kota Andi Harun berharap agar kualitas pers di Indonesia semakin meningkat serta menjadi penguat demokrasi.

“Kita tentu berharap pers indonesia adalah pers yang memiliki kualitas yang makin meningkat terus, menjadi penguat dan pembentuk demokrasi kita dalam proses menciptakan dan meneguhkan demorasi Indonesia,” ujar Wali Kota Andi Harun saat ditemui di Balai Kota Kamis 9 Februari 2023.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun juga berharap agar pers ikut memberi pencerahan terhadap penggunaan media sosial yang bijak. Tujuannya agar masyarakat dapat mengkonsumi berita informasi yang sehat.

Menurut Wali Kota Andi Harun, pers memiliki tanggung jawab besar agar generasi muda bisa timbul menjadi generasi yang sehat baik dari sisi berpikir, pengetahuan, dan nilai spiritualitas.

“Kita itu banyak dikonsumsi anak muda, para pelajar, yang tentu tidak semua informasi mereka lihat dan mereka baca sehat bagi perkembangan intelektual, mental, dan sipiritualnya,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Termasuk juga di saat Pemilu 2024. Wali Kota Andi Harun ingin pers mampu menunjukkan sikap netral serta mengedukasi para pemilih untuk memilih para pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki kapabilitas.

“Di mana pers bersikap netral, mengedukasi pemilih agar memilih calon pemimpin kita benar-benar lahir dari tokoh-tokoh yang memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat masing-masing,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga menginginkan agar pers mengawal Pemilu berlangsung bersih tanpa transaksi politik yang kotor.

“Yang jauh lebih penting ketika bisa menyukseskan Pemilu dengan hasil yang berkualitas dan penuh akuntabilitas,” ujar Wali Kota Andi Harun. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status