NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Apresiasi Kepemimpinan Kajati Kaltim Hari Setiyono

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, hadir dalam acara pengantar tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Hari Setiyono, yang dilaksanakan di Hotel Puri Senyiur Jalan S Parman Samarinda, pada Sabtu 24 Februari 2024, malam. Dalam acara tersebut, ia menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan Hari Setiyono selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim.

“Menghadiri undangan pengantar tugas Pak Kajati Kaltim hari ini secara resmi mengakhiri tugas beliau sebagai Kajati Kaltim. Selanjutnya, beliau akan menjabat sebagai jaksa ahli utama intelejen di Kejaksaan Agung,” kata Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun menilai, selama setahun bertugas, Hari Setiyono telah meningkatkan sinergi antara Kejaksaan Tinggi dan jajaran kejaksaan, terutama di bidang perdata dan tata usaha negara.

Sebagai Kajati Kaltim, Hari Setiyono juga dinilai fokus pada upaya pencegahan tindak pidana, dengan menekankan intensitas bidang pencegahan dan memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kajari di Kaltim dan Kaltara.

“Andaikan apa yang sudah berjalan baik ini dapat terus berlanjut dan pola sinergi antara kejaksaan dan pemerintah semakin meningkat, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Wali Kota.

“Selama belum definitif, kita mendapatkan informasi bahwa Kejaksaan Tinggi akan dijabat oleh Plt. Wakajati. Semoga sinergi ini semakin meningkat dengan jajaran pemerintah di semua tingkatan,” sambungnya.

Andi Harun juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Kejaksaan Tinggi dalam meningkatkan pengawasan dan penyuluhan di bidang hukum selama kepemimpinan Hari Setiyono.

Menurutnya, bantuan fasilitasi yang signifikan telah dirasakan, baik dari Kejaksaan Tinggi hingga Kejari di kabupaten/kota, khususnya di Kota Samarinda.

“Selama bertugas, kami merasakan bantuan fasilitasi yang signifikan, baik dari Kejaksaan Tinggi hingga Kejari di kabupaten/kota, khususnya di Samarinda,” jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Samarinda juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Hari Setiyono di tempat tugas barunya. “Semoga bersama keluarga, beliau senantiasa diberikan panjang umur dan sukses dalam karirnya,” pungkasnya.

Hari Setiyono akan segera bertolak ke Jakarta untuk menjalankan tugas barunya sebagai Jaksa Agung Muda Intelejen. Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur diperkirakan sementara akan dijabat oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim.

Dengan adanya pergantian pimpinan ini, diharapkan kerja sama yang baik antara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dengan seluruh pemangku kepentingan dapat terus terjaga. Sehingga, fungsi lembaga dalam menegakkan hukum dan keadilan di wilayah Kalimantan Timur dan Utara dapat berjalan secara optimal. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status