News

Wakil Bupati Kukar Ajak Masyarakat Semarakkan Kekraf Fest 2023

KLIKSAMARINDA – Kekraf Fest 2023 akan berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, Jumat, 24 November 2023. Momentum ini juga akan menjadi ajang pelantikan pengurus Komite Ekonomi Kreatif atau Kekraf Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman sebagai rangkaian Kekraf Fest 2023.

Musisi Nasional dan Lokal di Kekraf Fest 2023

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mempersembahkan Kekraf Fest 2023 dengan menghadirkan sejumlah musisi nasional dan lokal. Mereka akan memukau penonton dengan penampilan eksklusif, diiringi oleh beragam pentas seni.

Di antara musisi yang akan tampil adalah Mr Jono & Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara, dan Sanggar Tari Bebaya. Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman juga turut serta menampilkan bakat-bakat lokal mereka.

Kejutan Special Guest Star

Acara ini tidak hanya menyajikan bakat-bakat lokal, tapi juga akan dimeriahkan oleh special secret guest star yang pasti akan membuat pengunjung terkejut. Kekraf Fest 2023 menjadi panggung bagi kejutan tak terduga yang tak boleh dilewatkan.

Menurut Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kukar, termasuk warga Samarinda, Bontang, Balikpapan, dan sekitarnya untuk memeriahkan Kekraf Fest 2023. Selain menikmati hiburan musik dan seni tradisional, pengunjung juga dapat menikmati beragam jajanan kuliner.

“Jangan khawatir kelaparan selama acara berlangsung,” ujar Rendi, menekankan keberagaman hiburan dan kuliner yang disuguhkan.

Kukar Full Senyum: Event Penutup Tahun di Kukar

Rendi Solihin menegaskan bahwa Kekraf Fest 2023 adalah bagian dari Kukar Kaya Festival. Sementara “Kukar Full Senyum” menjadi event penutup di 2023, Pemkab Kukar berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan serupa di 2024.

“Event ini akan berlanjut di 2024 dengan acara yang lebih meriah lagi,” tegas Rendi, memberikan harapan akan keberlanjutan kegiatan festival di masa depan.

Rendi juga mengajak pelaku usaha kreatif dan UMKM untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya. “Pelaku kreatif dan UMKM akan selalu mendapatkan tempat di setiap event festival yang digelar. Kita ingin semua pihak, terutama UMKM, mendapatkan manfaat yang besar dari festival di berbagai kecamatan,” tambahnya. (*)

Back to top button
DMCA.com Protection Status