Tetap Jalankan Protokol Kesehatan, Dinas Sosial Kaltim Bagikan 750 Nasi Bungkus | KLIKSAMARINDA
News

Tetap Jalankan Protokol Kesehatan, Dinas Sosial Kaltim Bagikan 750 Nasi Bungkus

KLIKSAMARINDA – Antrean kendaraan roda dua terjadi di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Jumat pagi 17 April 2020. Antrean ini terjadi karena adanya aksi sosial peduli bencana Covid -19 Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang membagikan 750 nasi bungkus bagi warga terdampak wabah Covid-19.

Sejak pukul 07.00 WITA, antrean panjang dari warga dan para driver ojek online tampak di kawasan TMP Kesuma Bangsa. Satu per satu menerima nasi bungkus dari petugas Dinas Sosial Kaltim, para anggota Tagana Kaltim lengkap dengan mobil dapur umum lapangan dan petugas TMP.

Salah seorang driver ojek online mengaku terbantu dengan adanya kegiatan bagi-bagi nasi bungkus yang dilakukan Dinas Sosial Kaltim tersebut. Menurut Lukas, para driver ojek online lainnya berharap kegiatan tersebut dapat terus secara rutin dilaksanakan.

“Alhamdulillah dapat sarapan gratis. Kami tidak perlu keluar uang lagi untuk membeli sarapan hari ini. Terlebih lagi sejak mewabahnya Covid-19, penghasilan kami para driver ojek online sangat minim. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan karena sangat membantu kami,” ucap Lukas warga Sambutan Samarinda.

Point of View:  Polisi Kawal Pemeriksaan Penumpang Yang Turun di Pelabuhan Samarinda

Pembagian nasi bungkus ini terjadi dalam waktu kurang dari satu jam untuk warga yang melintas di kawasan TMP Kesuma Bangsa. Kepala Dinas Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma yang ikut memimpin langsung aksi sosial ‘Jumat Berkah, Jumat Berbagi’ ini menyatakan dari target 600 bungkus nasi total yang terbagi bertambah menjadi 750 bungkus.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan aman dan lancar tanpa adanya kerumunan massa yang berpotensi melanggar protokol penanganan Covid-19, semua tetap jaga jarak, dan tetap mengenakan masker,” ujar Agus Hari Kesuma didampingi Kabid Linjamsos, Ahmadin. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status