Clicky

Samarinda Ujicoba Parkir Elektronik 10 Titik

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 3 Mei 2021, melakukan uji coba pemberlakuan parkir elektronik. Pemberlakuan uji coba parkir elektronik ini berlangsung di 10 ruas jalan sebagai pilot project.

”Insyaallah, Senin 3 Mei 2021 akan mulai diuji coba pelaksanaan parkir elektronik (e-parking) untuk tahap pertama pada 10 ruas jalan kantong parkir di Kota Samarinda,” ujar Wali Kota Andi Harun, dalam keterangan tertulis, 2 Mei 2021.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menerangkan, pemberlakuan parkir elektronik ini sebagai bagian dari penataan parkir di Samarinda. Penataan ini akan berlangsung secara bertahap dan terus dilakukan.

”Kita harapkan perparkiran di Kota Samarinda makin tertata juga dimaksudkan menekan angka kebocoran yang diduga angkanya fantastis. Tentu sangat merugikan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga menyampaikan, dalam tahapan pertama parkir elektronik ini, dalam operasionalnya akan menawarkan pola kerjasama kepada pengelolah perparkiran, termasuk juru parkir (jukir) selama ini.

”Dengan syarat, mereka harus ikuti sistem baru sektor perparkiran ini. Apabila mereka menolak, tentu kita akan mengambil langkah-langkah terukur yang tentu dimaksudkan untuk menjamin kepastian pelaksanaan tata kelolah parkir yang baik dan benar,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kora Andi Harun menegaskan, semua ikhtiar ini dilakukan untuk kepentingan orang banyak, kepentingan pembangunan Kota Samarinda.

”Mohon do’a dan dukungan segenap elemen masyarakat Samarinda,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com