KLIKSAMARINDA | Samarinda Akan Masuki Fase Relaksasi Tahap Kedua 15 Juni 2020, ASN Kembali kerja di Kantor
Fokus News

Samarinda Akan Masuki Fase Relaksasi Tahap Kedua 15 Juni 2020, ASN Kembali kerja di Kantor

KLIKSAMARINDA – Jajaran pegawai di Pemerintah Kota Samarinda akan mulai berkantor terhitung 15 Juni 2020. Rencana tersebut menyusul akan berlakunya Fase Relaksasi Tahap Kedua yang akan dimulai pada 15 Juni 2020.

Dalam rapat video conference yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin, relaksasi tahap kedua dimulai tanggal 15 Juni 2020. Seluruh pegawai kembali bekerja seperti bisa dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Rapat ini diikuti Asisten III Ali Fitri Noor, Plt Kepala BKPPD Aji Syarif Hidayatullah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ismed Kusasih dan Kabag Organisasi Irmina Idang melalui video conference di rumah masing-masing, Jumat 12 Juni 2020.

Dengan relaksasi tahap kedua semua pegawai kembali berkantor. Meski begitu, akan ada fleksibilitas terkait pekerjaan bisa dilakukan dari kantor atau Work From Office (WFO) maupun dari rumah atau Work From Home (WFH).

Sugeng Chairuddin mengimbau staf yang ada di Setda Kota Samarinda agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan di wastafel yang telah tersedia. Ia juga mengingatkan kepada setiap tamu yang berurusan hendaknya menggunakan masker, serta mencuci tangan.

“Sampai saat ini untuk ASN yang akan bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO) tidak akan diatur berdasarkan jenis umur. Jadi, semua ASN usia yang paling muda sampai tua harus tetap bekerja di kantor. Dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing pegawai, serta menerapkan protokol kesehatan. Mereka juga nantinya akan tetap absensi,” ujar Sugeng Chairuddin melalui rilis.

Lantas, sistem kerja ASN selama masa pandemi Covid-19 diatur fleksibel berdasarkan lokasi kerja, yaitu kerja di kantor (Work From Office/WFO) dan sebagian kerja dari rumah untuk yang mempunyai riwayat penyakit seperti diabetes nantinya Dinas Kesehatan akan memberikan edaran (Work From Home/WFH).

Nantinya diwajibkan juga kepada seluruh Kepala Dinas dan Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan rapid/swab test yang dilaksanakan pada 15 Juni di teras Balaikota Samarinda. (*)

DMCA.com Protection Status