Rincian Kluster 10 Pasien Sembuh Covid-19 di Kutai Kartanegara Kaltim Per 30 Mei 2020 | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Rincian Kluster 10 Pasien Sembuh Covid-19 di Kutai Kartanegara Kaltim Per 30 Mei 2020

KLIKSAMARINDA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Kaltim telah mengumumkan kasus terkonfirmasi sembuh Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) per Sabtu 30 Mei 2020. Kasus terkonfirmasi sembuh itu mencapai 18 kasus.

Sebanyak 10 kasus di antaranya dari Kutai Kartanegara (Kukar). Sehari sebelumnya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar, dr. Martina Yulianti telah menyampaikan kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah Kutai Kartanegara.

“Saya akan menyampaikan penambahan kasus sembuh dari COVID19 di Kutai Kartanegara. Jumlah yang akan saya umumkan sebanyak 10 kasus sembuh,” ujar dr. Martina Yulianti, Jum’at malam, 29 Mei 2020, dalam video conference kepada wartawan.

Martina Yulianti menjelaskan keempat pasien tersebut adalah KK-4, usia 52 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Muara Badak merupakan anggota keluarga pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari.

KK-24, usia 29 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak, merupakan pelaku perjalanan dari Magetan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari.

KK-29, usia 46 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Kulu, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari.

KK-33, usia 47 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Janan. merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari.

KK-36, usia 20 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Sebulu, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari.

KK-37, usia 54 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari.

Point of View:  Pasca Wagub Kaltim Terkonfirmasi Positif Covid-19, Komplek Kantor Gubernur Disemprot Disinfektan

KK-41, usia 40 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Jawa. merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari.

KK-42, usia 16 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Jawa merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari.

KK-43, usia 50 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Marangkayu, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari.

Terakhir KK-44, usia 39 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Samboja, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 17 hari.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” ujar dr. Martina Yulianti.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh dan terkonfirmasi positif maka hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kukar berjumlah 46 orang, 7 orang masih menjalani perawatan, dan 39 lainnya dinyatakan sembuh. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status