NewsPemkot Samarinda

Rapat Koordinasi Probebaya Samarinda Bahas Kepatuhan Pajak demi Keberlanjutan Program

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun memimpin Rapat Koordinasi Progam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) pada Jumat 1 Maret 2024 di Ruang Rapat Wali Kota, Balai Kota Samarinda.

Rapat koordinasi Probebaya Samarinda ini difokuskan untuk membahas teknis pengenaan pajak pada kegiatan Probebaya, khususnya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPh).

“Tujuan utama rapat ini agar lurah, pokmas, dan stakeholder Probebaya memahami dengan jelas objek pajak yang harus diperhatikan. Sehingga pengelolaan keuangan perpajakan Probebaya sesuai aturan,” jelas Wali Kota Andi Harun saat membuka rapat.

Hadir dalam rapat koordinasi Probebaya Samarinda ini para lurah se-Kota Samarinda, pengurus Pokmas, jajaran Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), serta perwakilan instansi vertikal seperti Kantor Pelayanan Pajak dan lainnya.

Wali Kota Andi Harun mengharapkan para pihak dapat menginformasikan hasil rapat ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Dalam rapat, Andi Harun menegaskan pentingnya kepatuhan pembayaran pajak bagi Probebaya untuk menjamin program dapat berlanjut.

Terlebih program Probebaya sudah berjalan dengan fokus pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi warga, termasuk di dalamnya pembangunan di sektor pendidikan.

Ia menegaskan perlunya terus melakukan evaluasi agar kualitasnya dapat semakin ditingkatkan.

“Salah satu fokus di Probebaya adalah penyediaan sarana pendidikan bagi warga yang tidak mampu,” ujar Wali Kota.

Hal ini penting agar program Probebaya dapat terus bergulir. Tentunya dengan tata kelola keuangan yang akuntabel sesuai aturan perpajakan.

Wali Kota Andi Harun optimistis Probebaya bakal berlanjut di masa mendatang dengan berkomitmen untuk menjaga anggaran di setiap RT se Kota Samarinda, yang rata-rata berada di atas 90%. Ia pun meminta stakeholder terkait untuk rutin mengevaluasi program agar semakin berkualitas di masa depan.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun berpesan agar semua pihak saling bersinergi mendukung program Probebaya Samarinda.

“Kita ingin seluruh masyarakat merasa memiliki peran dalam pembangunan kota ini. Oleh karena itu, kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, termasuk masyarakat, sangat diharapkan,” pungkasnya. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status