Pria Ditemukan Tewas di Area Mahakam Square Samarinda

KLIKSAMARINDA – Aparat kepolisian dari Unit Inafis Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Kunjang mengevakuasi seorang pria yang ditemukan meninggal dunia, Senin dini hari 21 Februari 2022.

Polisi mengevakuasi mayat pria itu di Dermaga Komplek Mahakam Square Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Dari penyelidikan sementara, polisi menemukan luka akibat tusukan benda tajam di tubuh korban.

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab kematian korban.

Setelah melakukan penyelidikan awal, Tim Inafis Polresta Samarinda mengetahui identitas korban bernama Iwan Hardiansyah.

Pria berusia 22 tahun ini merupakan warga di sekitar Terminal Sungai Kunjang, Samarinda. Iwan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 01.30 WITA dini hari.

Iwan ditemukan tergeletak dengan posisi terlentang dan basah kuyup. Saat ditemukan, Iwan mengenakan pakaian kaos warna putih serta celana jeans warna cokelat.

Pada bagian kaos tampak berlumuran darah karena ada luka tusuk di dada dan di ketiak kanan. Pada tangan sebelah kiri Iwan ada pula bekas sayatan.

Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Iptu Ronny Wibowo mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh penjaga rumah di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Iptu Ronny Wibowo, penjaga tersebut sempat mengira ada orang tenggelam. Namun setelah melakukan pengecekan, penjaga itu melihat sosok pria dengan luka di tubuhnya.

“Korban kita bawa ke rumah sakit dulu untuk dilakukan visum atau autopsi. Apakah dari benda tajam atau benda tumpul, kita belum tahu. Kesimpulannya nanti dari rumah sakit. Dugaan sementara pembunuhan,” ujar Iptu Ronny Wibowo.

Aparat lalu membawa korban ke RS AW Syahranie Samarinda untuk visum dan penyelidikan jasad korban.

Untuk proses selanjutnya, Polsekta Sungai Kunjang menangani kasus hukum dari temuan korban tersebut.

Polisi hingga saat ini telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Polisi juga memeriksa sejumlah warga yang diduga mengetahui penyebab kematian korban. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status