Clicky

Konsultasi Publik IKN Kaltim Pansus RUU Hadirkan Akademisi

KLIKSAMARINDA – Akademisi berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur (Kaltim) hadir dalam konsultasi publik Rancangan Undang Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN), Selasa, 11 Januari 2022.

Para akademisi ini memberikan masukan kepada Panitia Khusus (Pansus) RUU IKN di Lecture Theatre Lantai 3 Gedung Unmul Hub.

Dalam pertemuan yang membahas rencana pemindahan IKN dari Jakarta ke Kaltim tersebut, para akademisi menyampaikan usulan dan rekomendasi.

Rektor Unmul Masjaya menyanpaikan bahwa pembangunan IKN di Kaltim harus pula memperhatikan daerah penyangga di sekitarnya.

Rekomendasi lainnya antara lain dari Rektor UINSI, Mukhamad Ilyasin. Ilyasin berharap agar publik Kaltim turut berpartisipasi dalam pembangunan IKN.

“Harapan kami bisa berperan dengan acuan yang jelas. Tidak jadi penonton dan bisa berkontribusi di rumah sendiri,” ujar Ilyasin.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono menanggapi pelbagai rekomendasi dari para akademisi Kaltim.

Budisatrio menyambut baik rekomendasi tersebut. Terpenting adalah memenuhi harapan publik Kaltim yang berharap untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN di Kaltim.

“Harapannya bisa berperan dalam pembangunan ataupun perbaikan pendidikan,” kata Budisatrio. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com