Clicky

Polisi Tangkap Puluhan Pembalap Liar di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Malam Ramadan di Samarinda Kalimantan Timur, tak luput dari aksi balapan liar. Seperti yang terjadi pada Rabu dinihari, 14 April 2021.

Warga yang merasa terganggu dengan aksi para pembalap liar ini melaporkannya melalui Call Center 110 dan mempoting di media sosial.

Merespon cepat adanya gangguan kamtibmas itu, Polresta Samarinda melalui Satlantas bersama tim gabungan piket fungsi langsung turun ke lokasi. Aparat turun di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Samarinda Seberang dan di Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Samarinda Ulu.

Polisi kemudian melaksanakan penertiban balap liar tersebut. Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasat Lantas, Kompol Wisnu Dian Ristanto mengatakan, penindakan aksi balap liar berlangsung setelah pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat melalui call center tentang aksi balap liar dilakukan para remaja.

”Kegiatan Quick Respon terhadap aksi remaja yang melakukan aksi balap liar yakni di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Samarinda Seberang dan Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Samarinda Ulu. Tim yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Samarinda, Iptu Fajar Hayyi Noviyanti,S,tr,k, bersama tim gabungan diantaranya, Sat Samapta unit patroli 901, dan Personil Polsek.” ujar Kompol Wisnu Dian Ristanto melalui keterangan tertulis.

Dari operasi penertiban balapan lia itu, polisi mengamankan 23 orang remaja laki-laki yang melakukan aksi balap liar. Tak hanya itu, polisi juga mmengangkut 17 unit sepeda motor yang digunakan para remaja tersebut saat balapan liar.

Kompol Wisnu Dian Ristanto menegaskan, para remaja yang melakukan balap liar yang terjaring kemudian mendapatkan bimbingan dan arahan petugas. Pihaknya juga menghimbau kepada remaja yang melakukan aksi balap liar agar tidak mengulangi lagi serta diberikan sanksi tilang.

“Namun demikian, akan tetap dilakukan penyelidikan terhadap motor yang tidak memiliki kelengkapan surat,” ujar Kompol Wisnu Dian Ristanto. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status