Clicky

Pertamina Hulu Mahakam Raih Proper Hijau 2020

KLIKSAMARINDA – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), meraih Peringkat Hijau pada Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) untuk kelima lapangannya. Kelima lapangan itu antara lain, Bekapai Senipah Peciko South Mahakam (BSP), South Processing Unit (SPU), North Processing Unit (NPU), Central Processing Area (CPA), dan Central Processing Unit (CPU).

PHM selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku perusahaan induk, mendapatkan penghargaan tersebut, Senin 14 Desember 2020 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, yang mengumumkan Penghargaan Proper tersebut dalam acara bertajuk Anugerah Proper 2020.

Dalam sambutan, Siti Nurbaya Bakar menyatakan dunia usaha punya peran yang besar dalam mengurangan gas rumah kaca, efisiensi air dan efisiensi energi.

“Pengendalian perubahan iklim yang kita hadapi memberikan tantangan yang besar untuk kita semua, karena itu dunia usaha punya peran yang signifikan,” ujar Menteri Siti Nurbaya Bakar.

General Manager PHM, Agus Amperianto bersyukur atas penghargaan Proper Hijau ini. Menurut Agus Amperianto, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), terhadap pelaksanaan kegiatan operasi PHM yang dinilai telah memenuhi syarat-syarat pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras Perwira PHM dalam mewujudkan operasi migas yang berwawasan lingkungan dan mendukung aspek pemberdayaan masyarakat. Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari para pemangku kepentingan,” ujar Agus Amperianto, melalui rilis.

Di tahun 2019, PHM juga mendapatkan lima Proper Hijau, artinya PHM telah memperoleh Proper Hijau untuk semua lapangan produksinya selama 2 tahun berturut-turut.

Agus memberikan penghargaan kepada segenap tim di PHI dan PHM, baik di Balikpapan maupun Jakarta. Hal ini menguatkan komitmen PHM dalam pengelolaan lingkungan dan kepedulian sosal yang sangat tinggi dengan menjadikan triple bottom line (profit, people dan planet) sebagai pilar pedoman dalam mewujudkan keberlanjutan perusahaan.

“Saya bangga dengan tim Mahakam yang selalu berupaya menjadi lebih baik dan lebih efisien dan inovatif dalam melaksanakan kegiatan operasinya saat ini dan ke depan,” ujar Agus Amperianto. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status