Clicky

Disdik Samarinda Instruksikan Simulasi Jelang KTM

KLIKSAMARINDA – Pemerintah terus mempersiapkan diri jelang pelaksanaan kegiatan tatap muka proses pembelajaran sekolah yang akan berlangsung Januari 2021 mendatang. Termasuk di dalam rencana tersebut, Dinas Pendidikan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan menggulirkan proses belajar tatap muka pada Januari 2021, di tengah pandemi Covid-19.

Demi persiapan kegiatan tatap muka pembelajaran siswa, Kepala Dinas Pendidikan Samarinda, Asli Nuryadin, mengeluarkan sejumlah instruksi sebagai bahan persiapan setiap unit pendidikan, mulai tingkat PAUD hiingga SMP.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor 339/9728/100.01 perihal Simulasi Prokes bertanggal 14 Desember 2020, Asli Nuryadin memerintahkan agar setiap unit pendidikan melakukan sejumlah persiapan.

“Membentuk Satgas Pencegahan dan Penegak Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19) di tingkat satuan pendidikan,” demikian bunyi pertama instruksi Kadis Pendidikan Samarinda point pertama.

Pada point kedua, tercantum arahan untuk menetapkan SOP Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan.

“Melakukan Simulasi Pelaksanaan SOP prokes yang melibatkan semua stakeholder satuan pendidikan, minimal satu kali sebelum tanggal pembukaan KTM (16-19 Desember 2020 atau pada 4-7 Januar2020,” demikian bunyi instruksi ketiga.

Dinas Pendidikan juga menginstruksikan agar setiap unit satuan pendidikan melakukan dokumentasi pelaksanaan simulasi dalam format video, foto, dan lain-lain, serta menyampaikan laporan kepada Disdik Samarinda pada 8 Januari 2021 melalui email.

Selain itu, Disdik Samarinda juga menyampaikan arahan agar setiap unit satuan pendidikan melakukan sosialisasi Prokes yang telah dilakukan oleh satuan pendidikan kepada orang tua/wali siswa dan masyarakat di sekitar sekolah.

(*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status