Clicky

Perasaan Sopir Ambulance Yang Salip Rombongan Kepresidenan di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Peristiwa mobil ambulance yang menyalip rombongan kendaraan RI 1, Presiden Joko Widido terjadi ketika Presiden melakukan peninjauan pemberian vaksin kepada para pelajar di MP Negeri 22 Samarinda, Selasa 24 Agustus 221 lalu. Peristiwa itu kemudian viral di media sosial.

Adalah Achmad Faisal (33), pengemudi ambulance Rumah Sakit Karantina di Tanah Merah Samarinda, Kalimantan Timur, yang mengemudikan ambulance itu. Dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bangga karena aksinya mendahului iring-iringan Presiden RI menjadi viral.

Achmad Faisal memiliki kegiatan rutin melayani antar jemput pasien di Rumah Sakit Karantina di Tanah Merah ke RSU AW Syahranie. Setiap hari pula, Achmad Faisal mencuci kendaraannya dengan nomor polisi KT 9956 BZ usai mengantarkan pasien.

Achmad Faisal mengaku, sebelum melewati rombongan Presiden, dirinya telah melewati sejumlah kendaraan yang antre di depannya. Achmad Faisal tidak menyangka bahwa kendaraan Presiden dengan nomor plat RI 1 sudah ada di depannya

Achmad Faisal kemudian memperlambat mobil ambulance yang dikendarainya. Perkiraannya, iring-iringan yang ada di depannya adalah iring-iringan kendaraan biasa.

Tetapi, kenyataannya, dirinya mampu membawa kendaraan dan menyalir rombongan RI 1. Achmad Faisal juga mengaku bangga terhadap Paspampres. Berkat Paspampres, Achmad Faisal diberi waktu melewati iring-iringan Presiden.

“Saya pikir itu iring-iringan biasa. Saya salip ternyata pas di depan rombongan Presiden. Sempat ngerem. Sempat kaget dan panik. Terus, begitu ngerem, saya pikir nyalip apa gak. Akhirnya ada keluar tangan polisi. Disuruhnya kita salip. Akhirnya kita salip. Saya sempat teriak kepada Pak Presiden. Izin Pak, baru dia melambaikan tangan. Setelah melambaikan tangan, sudah selesai,” ujar Achmad Faisal, Kamis 26 Agustus 2021.

Kepala Puskesmas Pembantu dan Rumah Sakit Karantina Tanah Merah, drg. Tantri mengucapkan terima kasih dan bersyukur Petugas Pengawal Presiden memberikan izin ambulance untuk melintas. Menurut drg. Tantri, hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada tim medis dalam menjalankan tugas.

“Saya sangat berterima kasih. Sebagai kepala puskesmas dan ini juga sebagai dukungan kepada kami pada saat tugas di masyarakat untuk penanganan Covid19 di masa pandemi ini. Terima kasih saya ucapkan,” ujar drg. Tantri. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com