Pembagian Bantuan Sembako Presiden di Samarinda Mulai Dibagikan, Polisi Kawal Distribusi | KLIKSAMARINDA
News

Pembagian Bantuan Sembako Presiden di Samarinda Mulai Dibagikan, Polisi Kawal Distribusi

KLIKSAMARINDA – Dinas Sosial Kota Samarinda mulai membagikan bantuan pemerintah pusat berupa paket sembako untuk masyarakat kota Samarinda. Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Samarinda, Ridwan Tasa dan Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.

Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di Kantor Lurah Temindung Permai Jalan Kesejahteraan, Samarinda. Jumat 8 Mei 2020. Diketahui sebelumnya, jika Samarinda mendapatkan jatah pembagian bantuan paket sembako dari Presiden sebanyak 5 ribu paket.

Penyerahan paket sembako bantuan Presiden RI yang diserahkan secara simbolis ini diwakili 5 orang warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Temindung Permai Kota Samarinda.

Ridwan Tasa mengatakan, bantuan sembako dari Presiden RI tersebut merupakan bentuk kepedulian beliau kepada warga terdampak Covid-19.

“ita semua yang terdampak Covid -19. Dalam pendistribusiannya, paket ini akan dikawal oleh Polri sampai di tempat tujuan sesuai data Dinas Sosial. Ada data dan tanda terima buat bukti lalu dikirim nantinya ke pemerintah pusat,” ujar Ridwan Tassa.

Point of View:  Samarinda Mulai Terapkan Perwali Protokol Covid-19, Bukan Pemberlakuan Jam Malam

Sementara itu, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan kepada perwakilan yang menerima bantuan bahwa paket ini dapat tepat pada sasaran dan tiba tepat waktu. Kapolresta Samarinda juga memberi himbauan langsung kepada warga yang menerima bantuan untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan peraturan pemerintah guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga hidup sehat dan bersih serta menerapkan physical distancing dan selalu mencuci tangan memakai sabun agar Virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, ujar Kombes Pol Arif Budiman. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status