Pasien Dengan Pengawasan Asal Kabupaten PPU di RS Samboja Kukar Meninggal Dunia | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Pasien Dengan Pengawasan Asal Kabupaten PPU di RS Samboja Kukar Meninggal Dunia

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

KLIKSAMARINDA – Bupatu Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Sabtu 25 April 2020, mengumumkan adanya satu pasien dengan pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.

Melalui aplikasi Zoom kepada wartawan, Edi Darmansyah mengatakan bahwa pasien merupakan warga Semoi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pasien ini pria 51 tahun.

“Pasien merupakan pelaku perjalanan dari wilayah Ponorogo Jawa Timur. Meninggal dunia karena penyakit bawaan yang serius sehingga mengakibatkan meninggal dunia Sabtu siang 25 April 2020 siang,” ujar Edi Darmansyah.

Sesuai SOP penanganan kasus Covid-19, jenazah dimakamkan dengan cara Covid 19, dan sudah dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten PPU. Jenazah dimakamkan di Desa Semoi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

Edi juga mengatakan bahwa pasien dirawat di RS Samboja karena posisi desanya lebih dekat dengan RS Samboja.

Berdasarkan data per 25 April 2020, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Kutai Kartanegara ada 659 orang. Sebanyak 137 orang dalam proses isolasi, 522 orang telah menyelesaikan proses isolasi. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 47 orang, 22 orang proses isolasi, 25 orang selesai isolasi, 3 orang positif, sembuh dua orang , 1 probable.

Point of View:  BNNP Kaltim Musnahkan 2 Kg Narkoba Dengan Blender

“Alhamdulillah saat ini kondisi pasien positif Covid-19 stabil dan masih dalam isolasi. Mari kita do’akan semoga pasien ini terus membaik dan segera sembuh,” kata Edi Darmansyah. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status