Pandemi Covid-19 Pameran Kaltim Expo Tetap Digelar | KLIK SAMARINDA
Ekbis

Pandemi Covid-19 Pameran Kaltim Expo Tetap Digelar

Stand di kaltim Expo 2020 (foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Event tahunan pameran Kaltim Expo tetap berlangsung tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19. Namun, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov Kaltim untuk tetap menggelar Kaltim Expo Tahun 2020. Event ini digelar mulai 21-25 Oktober 2020 di Bigmall Samarinda.

Tujuan Kaltim Expo ini tidak lain agar para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tetap memiliki kesempatan memperkenalkan berbagai hasil produksi dan jasa usaha mereka, sehingga bisa diketahui serta mendapat perhatian dan diminati masyarakat.

Kaltim Expo tahun ini mengusung tema Pameran Mengangkat Perekonomian UMKM dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19. Ajang dimanfaatkan menjadi sarana promosi kegiatan usaha yang berkembang di kabupaten/kota se-Kaltim.

Alasan tetap menggelar Kaltim Expo 2020, seperti disampaikan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan H Abu Helmi saat mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor membuka Kaltim Expo Tahun 2020 di Big Mall Samarinda, Rabu 21 Oktober 2020, tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat bagi pertumbuhan ekonomi.

Sektor ekonomi mengalami pelemahan di hampir semua negara. Kaltim pun terimbas. Seluruh aspek kehidupan terganggu, tak terkecuali untuk urusan ekonomi.

Terbatasnya ruang pergerakan setiap individu melemahkan proses transaksi ekonomi dan menurunkan tingkat pendapatan masyarakat.

Point of View:  Kemenkop UKM Tinjau Penyaluran Banpres PUM di Kaltim

“Tahun ini merupakan salah satu yang terberat. Tapi dengan komitmen protokol kesehatan yang ketat, kita putuskan untuk tetap menggelar Kaltim Expo tahun ini,” ujar Abu Helmi.

Kaltim Expo kali ini digelar atas kerjasama DPMPTSP Pemprov Kaltim dengan PT ADW Bersaudara Group. Karena pandemi Covid-19, secara keseluruhan penyelenggara hanya menyiapkan 45 stan berada di dalam ruangan (indoor).

Sebanyak 31 stan untuk dinas/BUMN/swasta, UMKM mendapat jatah 10 stan dan 4 stan otomotif. Penyelenggara membatasi maksimal 100 pengunjung di areal pameran. Penyelenggara terus mengumumkan pentingnya penerapan protokol kesehatan setiap 15 menit agar pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status