Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

Optimisme Gubernur Kaltim Pilkada Capai Target Partisipasi

Gubernur Kaltim, Isran Noor (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Timur (Kaltim) akan berlangsung di 9 wilayah. Sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada di Kaltim, yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Paser, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengajak seluruh pemangku kepentingan membangun optimisme warga dengan damai di hari penyelenggaran Pilkada serentak, Rabu 9 Desember 2020 penuh harmoni untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Sehingga Kaltim mampu mencapai partisipasi pemilih yang signifikan, diharapkan sesuai target 77,5 persen,” ujar Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 8 Desember 2020, melalui rilis.

Menurut Gubernur Isran Noor, pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Pilkada tahun ini berlangsung di tengah upaya menghadapi dan menangkal penyebaran Covid-19.

Meski begitu, Gubernur Isran Noor tetap berharap masyarakat ikut terlibat menyukseskan Pilkada, sekaligus pencegahan penyebaran dan penularan virus corona di masa pesta demokrasi.

Gubernur Isran Noor menambahkan, pada intinya selama masyarakat selalu dan tetap mentaati anjuran pemerintah, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan maka bisa terhindar terpapar Covid-19.

“Tetap datang ke TPS, tapi pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun di sekitar TPS. Jangan lupa, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitazer,” ujar Gubernur Isran Noor.

Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, Gubernur Isran Noor menghimbau agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya secara langsung, umum bebas dan rahasia serta memenuhi rasa kejujuran dan keadilan.

Gubernur Isran Noor juga berharap Pikada serentak memilih Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota di sembilan daerah di Provinsi Kaltim bisa berjalan sukses, demokratis, lancar, aman, tentram, dan damai.

“Masyarakat harus antusias menerapkan protokol kesehatan selama Pilkada. Suara kita menentukan masa depan daerah bahkan bangsa,” ujar Gubernur Isran Noor. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!