Clicky

Senin, 25 Januari 2021

Nelayan Hilang di Laut Kuala Samboja Kukar Ditemukan Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Tangis keluarga Akbar terdengar setelah Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Akbar, (23), Minggu siang, 6 Desember 2020. Ya, Tim SAR Gabungan menemukan Akbar , Minggu siang, pada pukul 11.02 WITA dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu 6 Desember 2020 di perairan Kuala Samboja, Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Point of View:  Pemkab Kutim Tarik Aset di Samarinda dan Tenggarong

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, menyatakan dalam keterangan persnya, korban ditemukan di sekitar lokasi titik tenggelamnya.

“Akbar ditemukan dalam kondisi meningga dunia di posisi tujuh kilometer dari titik lokasi kejadian tempat tenggelamnya korban,” ujar Melkianus Kotta, Minggu 6 Desember 2020.

Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazah Akbar ke rumah sakit Aji Batara Agung Samboja, Kukar, untuk keperluan visum.

Point of View:  Yuk, Cermati Gangguan Kesehatan Mental Pada Anak

“Korban dievakuasi Unsur SAR Gabungan dengan menggunakan Rubber Boat untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Aji Batara Agung Samboja, Kukar,” ujar Melkianus Kotta.

Almarhum Akbar sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Kuala Samboja Kutai Kartanegara (Kukar) pada Kamis malam 3 Desember 2020 lalu. Akbar merupakan nelayan asal Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dari keterangan korban bernama Rais, hari kejadian pada sekitar pukul 17.00 WITA , korban sedang mencari ikan di laut. Sekitar pukul 20.00 WITA, Rais melihat perahu yang digunakan korban sudah hanyut. Rais tak melihat Akbar di atas perahu yang ditumpanginya.

Point of View:  Selamat, Perpustakaan di Berau Kaltim Jadi Juara Nasional

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian setelah menerima laporan hilangnya Akbar di Laut Kuala Samboja, Kukar, pada Jumat, 4 Desember 2020. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com