Clicky

Nakes di Balikpapan Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid

KLIKSAMARINDA – Kabar duka datang dari dunia medis di Balikpapan Kalimantan Timur. Satu dokter yang bertugas di UPTD Puskesmas Batu Ampar, dr. Rizqoni Noor Imam, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya dr. Rizqoni Noor Imam. Rizal Effendi yakin almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di sisi yang mulia di samping Allah SWT.

Rizal Effendi juga turut berdoa agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan. Rizal Effendi meminta agar kejadian ini tidak mengendorkan semangat tenaga kesehatan untuk penanganan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Balikpapan bersama seluruh warga menyampaikan rasa hormat atas pengorbanan dan keikhlasan, terus mendukung penuh dan selalu mendoakan para rekan dan tenaga medis semua,” ujar Rizal Effendi, Sabtu 6 Maret 2021, saat menghadiri pelepasan jenazah di RSUD Dr. Kanujoso Dajatiwibowo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, menjelaskan riwayat singkat perjalanan medis Almarhum dr. Rizqoni Noor Imam.

Menurut Andi Sri Juliarty, dr. Rizqoni Noor Imam diketahui terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan atau komorbid yaitu diabetes dan hipertensi. Andi Sri Juliarty menambahkan, dr. Rizqoni Noor Imam belum sempat mendapatkan vaksin Covid-19 karena saat program vaksinasi berlangsung, dr. Rizqoni Noor Imam masih dalam perawatan.

“Meninggalnya dr. Rizqoni karena terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan atau komorbid yaitu diabetes dan hipertensi. Beliau juga belum sempat divaksinasi, karena pada saat vaksinasi tenaga kesehatan tahap pertama beliau dalam perawatan penyakitnya,” ujar Andi Sri Juliarty. (*)

DMCA.com Protection Status