Masa Libur Sekolah Akibat Wabah Corona, Ruang Guru SMA Negeri 15 Samarinda Terbakar | KLIK SAMARINDA
News

Masa Libur Sekolah Akibat Wabah Corona, Ruang Guru SMA Negeri 15 Samarinda Terbakar

KLIKSAMARINDA – Nusibah kebakaran menimpa SMA Negeri 15 Samarinda, Selasa siang, 24 Maret 2020. Kebakaran terjadi di tengah masa siswa sekolah di rumah akibat wabah virus corona (Covid-19).

lokasi sekolah yang berada di perbatasan Kota Samarinda dan Kabupaten Kkutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim) ini membuat petugas pemadam kebakaran hanya bisa menyemprot sisa api yang membakar bangunan ruang guru, komite sekolah, dan perpustakaan.

Petugas pemadam kebakaran dikawal petugas kepolisian hanya bisa menyelamatkan sebuah lemari besi yang diambil dari ruang kepala sekolah SMA Negeri 15 yang terletak di Makroman, Kecamatan Sambutan.

Seorang warga setempat, Suhadi, mengaku kebakaran diawali adanya suara ledakan keras. Api membesar sangat cepat. Warga yang akan melakukan upaya pemadaman terkendala pagar sekolah yang terkunci.

“Awalnya ada suara ledakan, keluar asap. Ini gak ada orang. Pntunya saja dikunci,” ujar Suhadi.

Seorang guru di SMA Negeri 15 Samarinda, Desi, mengaku panik dengan kebakaran tersebut. Menurut Desi, meski sekolah libur, para guru tetap masuk pada Selasa pagi hingga pukul 13.00 WITA. Lewat pukul 13.00 WITA, para guru kemudian pulang.

Point of View:  Satgas Samarinda Sehari Makamkan 6 Jenazah Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Tadi kami jam satu pulang. Ada sampai jam 1 sampai setengah dua. Asal api gak tau. Kami datang ke sini api sudah besar itu dari dapur, Pak,” ujar Desi singkat.

Kebakaran tersebut langsung mendapatkan proses penyelidikan dari petugas Polsekta Samarinda Ilir untuk mencari penyebab kebakaran. Tak ada korban jiwa dari peristiwa ini. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status