Clicky

Margo Yuwoo Jabat Kepala BPS Periode 2021-2026

KLIKSAMARINDA – Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki pimpinan yang baru, yaitu Margo Yuwono. Margo Yuwono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama. Margo Yuwono menggantikan Kecuk Suhariyanto yang bertugas dalam periode 2016-2021 dan kini memasuki masa purna bakti.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, melantik Margo Yuwono sebagai Kepala BPS untuk periode 2021-2026. Menteri melantik Margo Yuwono, Jumat 25 Juni 2021 secara virtual.

“Dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan BPS. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Menteri Suharso Monoarfa dalam acara pelantikan Kepala BPS.

Margo Yuwono tercatat sejak 25 Juni 221 menjadi orang nomor satu di lembaga yang berwenang mengumpulkan statistik dasar ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 79 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya, dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan BPS.

Pelantikan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat disaksikan oleh panitia seleksi, anggota DPR, pimpinan K/L, dan seluruh pegawai BPS melalui kanal Youtube.

“Pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia berharap BPS mampu meningkatkan kiprah dan menghasilkan data berkualitas dan terpercaya. Di era digitalisasi saat ini, peran data yang kredibel menjadi sangat penting,” ujar Suharso saat memberi sambutan.

Suharso juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kecuk atas sumbangsihnya pada bangsa dan negara saat menjabat sebagai Kepala BPS.

Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan pihaknya siap mengemban amanah yang diberikan. Dirinya akan menjunjung etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

”Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Margo Yuwono. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com